MXGP Indonesia 2019

Gilang Putra Pratama, Crosser Muda di Kejurnas MXGP Palembang, Punya Kebiasaan Unik Sebelum Tanding

Wajah Gilang Putra Pratama mendadak tegang saat dirinya diajak tim untuk bersiap-siap ikut dalam kelas 50 cc Kejuaraan Nasional Piala Gubernur

Gilang Putra Pratama, Crosser Muda di Kejurnas MXGP Palembang, Punya Kebiasaan Unik Sebelum Tanding
Tribunsumsel.com/ Weni Wahyuny
Wajah Gilang Putra Pratama mendadak tegang saat dirinya diajak tim untuk bersiap-siap ikut dalam kelas 50 cc Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumatera Selatan dalam rangkaian Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) di OPI Mall MXGP Track, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wajah Gilang Putra Pratama mendadak tegang saat dirinya diajak tim untuk bersiap-siap ikut dalam kelas 50 cc Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumatera Selatan dalam rangkaian Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) di OPI Mall MXGP Track, Sabtu (6/7/2019).

 Namun saat ditanyakan apakah merasa tegang, bocah 8 tahun ini mengaku sama sekali tidak tegang dan siap untuk bertarung dengan crosser lainnya yang usianya jauh di atasnya pada kelas 50 cc. 

 "Saya tidak tegang, biasa saja," katanya yang sedikit malu-malu saat ditemui di Paddock Konco Polres Abdya MX Team.

 Dengan wajah polosnya, Gilang mengaku ingin menang di kejuaraan ini meskipun lawan yang dihadapi sedikit berat.

Ini bukan pertama kalinya Gilang beraksi, namun ini pertama kalinya ikut Kejurnas paling jauh.

 "Kalau ikut kejuaraan sudah sering, sudah 8 kali kalau tidak salah. Tapi inilah yang paling jauh. Biasanya di Aceh, di Sumatera Utara," timpal sang ayah, Akbar Rizaldi.

 Akbar mengaku olahraga Motocross menjadi pilihannya Gilang sendiri, bukan dari kehendak orangtua.

Meski sempat mengalami kecelakaan, namun hingga saat ini sang anak yang baru duduk di kelas 3 Mim Muhamadyah Aceh Barat Daya ini belum merasa jera.

 "Paling berat itu hanya terkilir saja di pergelangan tangannya waktu turun di Medan. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa kedepannya," jelasnya.

 Akbar mengungkapkan sebelum bertanding, beberapa persiapan dilakukan Gilang. Termasuk saat menunggu waktunya tiba, Gilang bermain Games, loncat sana-sini untuk menghilangkan gerogi.

 "Tidak banyak, paling main game, loncat-loncat mungkin untuk hilangkan gerogi," ucapnya.

 Akbar mengatakan sang anak sangat ingin menjadi crosser ke tingkat internasional karena dari kecil sesuai dengan keinginan sang anak ingin di didik sehingga bisa ikut di MXGP tingkat internasional.

 "Kalau keinginan dia sendiri karena sejak kecil sudah terbiasa ikut nonton dengan saya. Kalau khawatir ada, resiko memang khawatir tapi kita siapkan keamanannya seaman mungkin," jelasnya.

 Ia mengungkapkan di Kejurnas ini Gilang menargetkan bisa masuk 10 besar bahkan naik podium untuk kelas 50 cc. Namun dirinya tak ingin memaksakan karena ajang seperti ini menjadi ajang berlatih dan menimba ilmu anak semata wayangnya.

 "Kalau prestasi Gilang tertinggi itu peringkat 5 di Kejurda," tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved