Tiga Atlet Nasional Motocross Akan Unjuk Gigi di Kejuaraan Dunia MXGP Seri Indonesia Palembang

Tiga atlet nasional motocross akan mewakili Indonesia pada perhelatan Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di OPI Mall MXGP Track 6-7

Tiga Atlet Nasional Motocross Akan Unjuk Gigi di Kejuaraan Dunia MXGP Seri Indonesia Palembang
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Pintu masuk area Paddock MXGP Palembang, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga atlet nasional motocross akan mewakili Indonesia pada perhelatan Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia di OPI Mall MXGP Track 6-7 Juli.

Yakni Farhan Hendro dan Aldy Lazaroni yang akan turun di nomor MXGP dan Delfintor di nomor MX2.

Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Jeffrey JP menjelaskan bahwa tim Indonesia dalam perhelatan ini tak memiliki target. Menurutnya pada even akbar ini ketiganya dapat menimba ilmu dan pengalaman.

"Target Indonesia saya pikir mereka (tim Indonesia) menimba pengalaman dulu karena memang yang dihadapi adalah profesional dan juara dunia," kata Jeffrey di Hotel Wyhndam Palembang, Jumat (5/7/2019).

Meski tak ditargetkan untuk menjadi juara, sambung Jeffrey ia sangat berharap ketiga dapat menyelesaikan putaran hingga titik akhir sehingga pengalaman ini menjadi pengalaman berharga bagi ketiganya.

"Ini untuk mengasah kemampuan mereka untuk kapasitas juara dunia," ungkapnya.

Jeffrey mengungkapkan ini bukan pertama kalinya Hendro dan kawan-kawan ikut dalam seri internasional. Namun ia menilai ketiga masih perlu penyesuaian sehingga pihaknya tak terlalu mematok target.

"Tahun lalu mereka sudah ikut di seri Indonesia di Pangkal Pinang dan Semarang. Mereka diharapkan bisa mendapatkan peringkat lebih baik walaupun belum juara, yang penting pengalaman. Mereka belum mendapatkan ranking karena mereka tidak di register untuk Championship," jelas Jeffrey.

Jeffrey mengapresiasi tuan rumah, Palembang-Banyuasin dalam mempersiapkan segala sesuatu dalam even ini. Meskipun waktu sangat singkat namun semua sudah terselesaikan dan memenuhi persyaratan.

"Saya sudah komunikasi dengan beberapa PIC, dari Youthstream bahwa di lapangan tinggal siram sedikit air agar tidak terlalu berdebu. Untuk semuanya sudah siap seperti Office, Medical Center, Paddock dan lain sebagainya. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar untuk hiburan masyarakat Palembang, umumnya Sumatera Selatan," tukasnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved