Berita Palembang

Pertina Gelar Kejuaraan Tinju Amatir se-Kota Palembang, 50 Petinju Akan Ikut Serta

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kota Palembang, Zulkarnain bersama anggota Pertina lainnya akan menggelar lomba tinju amatir

Pertina Gelar Kejuaraan Tinju Amatir se-Kota Palembang, 50 Petinju Akan Ikut Serta
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Ketua Pertina Palembang, Zulkarnain 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Setelah dilantik menjadi ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kota Palembang, Zulkarnain bersama anggota Pertina lainnya akan menggelar lomba tinju amatir se-Kota Palembang, 23-27 Juli 2019.

"Lomba ini juga dalam rangka merayakan hari Bhayangkara, dan sekaligus persiapan petinju-petinju kami untuk mengikuti Porprov tingkat Provinsi di Prabumulih," jelasnya, Jumat (5/7/2019).

Dia juga mengatakan sampai saat ini mereka masih dalam persiapan dan sedang menunggu wejangan dari Kapolresta Palembang.

"Persiapan kami masih 25-30 persen, dan kami juga butuh wejangan dari Kapolresta Palembang karena ini kan sekaligus memperingatan hari Bhayangkara," katanya.

Dua Kakak Beradik Dijambret Dekat Pasar Induk Palembang, Harta Hilang dan Luka-luka

Ppendaftar yang akan mengikuti lomba tinju amatir tingkat Palembang ini ada 8 sasana yang ikut.

Diperkirakan ada 50 petinju dari 11 kelas yang bertarung diantaranya kelas 40 kilogram sampai dengan 69 kilogram untuk senior dan junior.

Syarat lainnya agar bisa mengikuti lomba tinju amatir tingkat Palembang ini harus berusia di bawah 20 tahun dan di atas 21 tahun.

Sriwijaya FC akan Tampil Agresif saat Jamu PSCS Cilacap, Ambrizal Optimis Sapu Bersih Laga Kandang

"Kami juga berharap dengan adanya lomba ini lahir petinju-petinju profesional dan andal, karena selama ini petinju di Palembang ini mati suri kegiatannya mati suri dan kebanyakan lebih memilih ke daerah," jelansya.

"Sementara Palembang ini harusnya kiblat dari daerah-daerah lain, maka dari itu proker pertama kami ini awal dari perjuangan kami untuk melahirkan petinju-petinju handal seperti di Lahat dan Prabumulih banyak petinju handal di 2 daerah ini," tutupnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved