Febrita Lustia Deru Jabat Ketua PMI Sumsel

Hj Febrita Lustia resmi menjabat ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sunatera Selatan Masa Bakti 2019-2024.

Febrita Lustia Deru Jabat Ketua PMI Sumsel
Humas Pemprov Sumsel
Hj Febrita Lustia Herman Deru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hj Febrita Lustia resmi menjabat ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sunatera Selatan Masa Bakti 2019-2024.

Pelantikan ini disaksikan langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Ketu Harian PMI Pusat, Ginanjar Kartasasmita, Jumat (5/7/2019).

Ditemui usai pelantikan, Febrita mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru pihaknya berupa untuk melaksanakan sebaik-baiknya peran dan fungsi di tengah masyarakat sesuai anjuran PMI.

"Saya mengajak jajaran Pengurus PMI Provinsi dan Kab / Kota serta para Relawan PMI Sumatera Selatan, mari kita bekerja keras membangun PMI yang kuat dalam rangka meringankan beban masyarakat yang membutuhkan perhatian dan pemeliharaan kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut, kata Febrita pada saat nanti dibawah kepemimpinannya akan melakukan kegiatan donor darah, dimana pada untuk saat PMI Provinsi Sumatera Selatan telah memiliki 1 unit Donor Bus Darah yang akan dioptimalkan guna memanfaatkannya.

"Demikian pula kami membutuhkan dukungan yang sama dari para pengusaha, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan Pemangku Kepentingan lainnya," ujarnya.

Febrita menambahkan, Pihaknya juga meminta kepada Pengurus Pusat PMI bantuan untuk ambulance, Tanki air dan peralatan lainnya yang dibutuhkan.(cr26)

Sripo/Rahma
Hj Febrita Lustia resmi menjabat ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sunatera Selatan Masa Bakti 2019-2024. Pelantikan ini disaksikan langsung Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Ketu Harian PMI Pusat, Ginanjar Kartasasmita, Jumat (5/7/2019).

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved