NPCI Sumsel Putuskan 7 Cabor pada Peparprov II di Prabumulih, Tak Batasi Kuota Tiap Daerah

National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan memutuskan ada 7 cabang olahraga yang akan dipertandingkan

NPCI Sumsel Putuskan 7 Cabor pada Peparprov II di Prabumulih, Tak Batasi Kuota Tiap Daerah
Humas NPCI Sumsel
Suasana Pembukaan dan Rapat CdM Meeting Pertama di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (3/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan memutuskan ada 7 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II di Kota Prabumulih pada 7-17 Desember 2019 mendatang.

Keputusan tersebut diambil sesuai dengan kesepakatan pada Chief de Mission (CdM) Meeting Pertama di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (3/7).

Ketua NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengatakan tujuh Cabor tersebut yakni atletik, catur, renang, tenis meja, goal ball, angkat berat dan bulutangkis dengan 4 jenis disabilitas yang diikut sertakan.

“Mulai dati tuna daksa, tuna grahita, tuna netra dan tuna rungu dengan masing-masing klasifikasi,” kata Ryan, Kamis (4/7/2019).

Ryan melanjutkan pada Peparprov tersebut pula rencananya akan diikuti oleh 17 kabupaten/kota se Sumsel. Dari hasil CdM meeting tersebut pula diputuskan jumlah peserta tak dibatasi.

“Sudah diputuskan kalau peserta tidak akan dibatasi. Sebelumnya asa rencana dibatasi sampai 40 atlet saja per kabupaten/kota. Tapi sudah kita sepakati tidak akan membatasi jumlah atlet yang ikut serta,” jelasnya.

Menurut Ryan Peparprov ini merupakan Peparprov ke 2 setekah sebelumnya digelar di Muara Enim. Ia menambahkan bahwa saat ini memang anggaran belum jelas, tapi bagaimana dengan anggaran yang belum jelas ini tetap beprestasi baik daerah, nasional hingga Internasional. Menurutnya biarlah pihak eksekutif maupun legislatif yang menilai dan memutuskan.

“Yang terpenting Peparprov ini resmi digelar, untuk itu agar Kabupaten/Kota memastikan kesiapan baik itu kuota atlet untuk segera mendaftarkan melalui entry by cabor, kemudian nanti dilanjutkan entry by number dan entry by name,” ungkap Ryan.

Pada CdM meeting pertama tersebut, kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST dan dihadiri Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Sekjend NPCI Sumsel M Soleh, Kabid Pembinaan dan Prestasi Sutinah, Kordinatir Pelatih (Kopal) NPCI Sumsel Irawan dan jajaran pengurus harian serta seluruh Kadispora di 17 kabupaten/kota di Sumsel dan NPCI di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved