Hari Ini Pemprov Cairkan Bantuan Dana Desa untuk 3.311 Desa di Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini mencairkan bantuan dana desa bagi seluruh desa di Sumsel dengan total Rp 82,7 miliar

Hari Ini Pemprov Cairkan Bantuan Dana Desa untuk 3.311 Desa di Sumsel
Tribun Sumsel/ Hartati
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Bupati dan Walikota di Sumsel mentransfer dana desa ke rekening masing-masing Pemda, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini mencairkan bantuan dana desa bagi seluruh desa di Sumsel dengan total Rp 82,7 miliar.

Dana ini diperuntukkan bagi 3311 desa untuk 17 kabupaten kota di Sumsel.

Alokasi Rp 25 juta setiap desa yang disalurkan melalui Bank Sumsel Babel (BSB) ke rekening masing-masing desa.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengatakan dana tersebut diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur.

Deru ingin pembangunan bukan hanya fokus di kota saja tapi juga merata hingga desa sehingga adanya pemerataan pembangunan.

Warga Desa Sukamaju PALI Desak Pertamina Ganti Rugi Rp 1 Triliun, Lahan dan Sungai Tercemar Minyak 

Deru juga meminta agar pembanguan yang dilakukan sesuai keinginan masyarakat yang dipimpin dan sesuai aturan yang berlaku sehingga kemudian haritidak ditemukan laporan atau aduan masyarakat dan pihak lain terkait penggunaan uang yang diberikan.

Disalurkannya dana pembanguan melalui rekening bank Sumsel agar penggunaan uang terinci dengan baik karena semua penggunannya tercatat.

Selain penyaluran dana desa juga diumumkan lomba desa dan kelurahan terbaik.

79 Desa di Lahat Gelar Pilkades Serentak Tahun 2019, PNS Bisa Ikut Pencalonan Kades

Dirut BSB Achmad Syamsudin mengatakan, pencairan dana desa disalurkan melalui BSB sebagai upaya mensosialisasikan agar bank daerah menjadi kebanggan bersama dengan menjadi nasabah dan menyimpan uang di bank daerah.

"BSB hanya sebagai fasilitator saja, uangnya langsung ditransfer ke rekening pemerintah daerah," ujar Syamsudin, Kamis (4/7/2019).

Syamsudin juga mengajak seluruh masyarakat Sumsel agar bersama-sama menjadikan BSB sebagai bank kebanggan wong Sumsel dengan menggunakan produk tabungan BSB.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved