Zulholis Lemas Divonis 18 Tahun, Kurir 1 Kilogram Sabu di Palembang

Terdakwa Zulholis (32) langsung terlihat lemas saat mendengar vonis hakim yang menjatuhkannya hukuman 17 tahun penjara karena terbukti menjadi kurir

Zulholis Lemas Divonis 18 Tahun, Kurir 1 Kilogram Sabu di Palembang
SHINTA ANGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Terdakwa Zulholis (32) saat menjalani sidang di pengadilan negeri kelas 1 A kota Palembang, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Terdakwa Zulholis (32) langsung terlihat lemas saat mendengar vonis hakim yang menjatuhkannya hukuman 17 tahun penjara karena terbukti menjadi kurir narkoba dengan barang bukti 1 kilogram shabu.

Sidang digelar di pengadilan negeri kelas 1 A kota Palembang dengan ketua mejelis hakim yang diketuai Said SH MH, Rabu (3/7/2019).

"Perbuatan terdakwa terbukti melanggar pasal 114 ayat (2) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, maka terdakwa dijatuhi hukuman 17 tahun penjara,"ujar ketua majelis hakim.

Tuntutan tersebut hanya lebih ringan satu tahun dari tuntutan penuntut umum yang menuntutnya dengan 18 tahun penjara.

"Saya mohon keringanan pak," ujar terdakwa singkat.

Berdasarkan dakwaan terungkap bahwa terdakwa ditelpon oleh Hermansyah alias Man Kodol (DPO) yang menyuruhnya untuk mengambil narkotika dan djianjikan akan menerima upah berupa uang pada senin (4/2/2019).

Polisi Tangkap Tangan Bandar Dadu Guncang Dekat Pasar Kalangan Desa Tanjung Kemala Muara Enim 

Dipicu Perkara Tatapan Mata, 2 Pria Palembang Ini Dituntut 1 Tahun Penjara

Selanjutnya sekira pukul 22.30 WIB, terdakwa pergi dengan mengendarai sepeda motornya menuju ke SPBU Km. 12 Jl. Sultan Mahmud Badarudin II Kelurahan Sukajadi Kecamatan Sukarami Kota Palembang untuk menemui orang suruhan Man Kodol.

Kemudian terdakwa mengambil satu tas kertas (paper bag) coklat yang berisikan satu bungkus plastik paket narkotika jenis sabu dengan berat satu kilogram dari orang suruhan Man Kodol yang berada di samping tempat pengisian angin dan air tersebut yang berada di wilayah tersebut.

Terungkap pula bahwa rencananya narkotika tersebut akan terdakwa bawa ke Kambang Iwak Kecil Daerah Palembang untuk diserahkan kepada orang suruhan Man Kodol yang lain.

Terdakwa Zulholis (32) saat menjalani sidang di pengadilan negeri kelas 1 A kota Palembang, Rabu (3/7/2019)

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved