Berita Prabumulih

Kasus Sengketa Lahan SDN 24 dan SDN 6 Prabumulih Masuk Babak Baru, Siap Tempuh Jalur Pidana

Masih ingat dengan kasus sengketa lahan SD Negeri 6 dan SD Negeri 24 di Jalan Jenderal Sudirman kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur?

Kasus Sengketa Lahan SDN 24 dan SDN 6 Prabumulih Masuk Babak Baru, Siap Tempuh Jalur Pidana
TOTO SIHONO
Ilustrasi pengadilan dan persidangan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Masih ingat dengan kasus sengketa lahan SD Negeri 6 dan SD Negeri 24 di Jalan Jenderal Sudirman kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur?

Permasalahan tersebut sepertinya akan terus berlanjut.

Ahli waris lahan yakni Sarlan Bin Djenalam didampingi pengacara mendatangi Polres Prabumulih.

Ahli waris mempertanyakan surat hibah lahan yang dulu sempat disita pihak kepolisian apakah masih berlaku atau tidak.

"Kami sangat prihatin, kasus ini sudah enam tahun berjalan dan sampai hari ini belum ada titik temu padahal segala bentuk dan jenis peradilan telah dilalui. Namun masing masing pihak masih keras,"

"Kedatangan kami ke polres untuk mempertanyakan mengenai surat hibah pernah disita polres," ungkap Jeferson dan Rizal yang merupakan pengacara Sarlan Bin Djenalam, Selasa (2/7/2019).

Jeferson mengatakan, surat hibah yang disita pihak kepolisian dulunya menjadi dasar bagi Pemerintah kota Prabumulih untuk melakukan gugatan balik ke ahli waris.

Surat itu justru disita pihak kepolisian sehingga dengan demikian secara hukum Pemkot tidak memiliki lagi dasar hak kepemilikan lahan SDN 6 dan SDN 24 yang selama ini disengketakan.

"Untuk itu kami datang ke Polres menemui sekaligus menyampaikan surat ke kasat Reskrim guna meminta kebijakan profesional dari pihak kepolisian agar menindaklanjuti kembali permasalahan ini atau paling tidak bisa menjawab dalam surat permohonan kami sampaikan," katanya.

Permohonan disampaikan meminta kejelasan pihak kepolisian bersedia memberikan penjelasan secara undang-undang apakah surat yang disita masih sah atau tidak lagi.
Jika tidak berlaku lagi maka jelas menurut Jeferson kalau lahan sekolah itu milik kliennya.

Halaman
123
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved