Bupati Muara Enim Resmikan Kecamatan Panang Enim, Pemekaran dari Kecamatan Tanjung Agung

Bupati Muara Enim Ahmad Yani didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Muara Enim Sumarni Ahmad Yani menghadiri Syukuran sekaligus meresmikan Kecamatan

Bupati Muara Enim Resmikan Kecamatan Panang Enim, Pemekaran dari Kecamatan Tanjung Agung
Tim News Room Muara Enim Diskominfo
Bupati Muara Enim Ahmad Yani menghadiri Syukuran sekaligus meresmikan Kecamatan Panang Enim, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM-Bupati Muara Enim Ahmad Yani didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Muara Enim Sumarni Ahmad Yani menghadiri Syukuran sekaligus meresmikan Kecamatan Panang Enim, Senin (1/7/2019).

Panang Enim merupakan pemekaran dari Kecamatan Tanjung Agung.

Acara dilaksanakan di Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim.

Turut hadir Wakil Bupati Muara Enim Juarsah, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Kasman dan Ruspandri, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kapolsek Tanjung Agung, Danramil Lawang Kidul, Para Camat, Kades dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Muara Enim menyampaikan, Terbentuknya Kecamatan Panang Enim ini murni dari aspirasi masyarakat (Marga Panang Enim).

Berawal dari rasa persatuan dan kesatuan yang kuat serta keinginan dengan niat dan doa yang ikhlas, maka pemekaran Kecamatan Panang Enim ini dapat Terwujud.

Ia menambahkan, pemekaran kecamatan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendekatkan rentang kendali proses pelayanan kepada mayarakat.

Sehingga pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat menjadi cepat, mudah dan murah serta dapat mempercepat proses pelaksanaan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan itu sendiri.

Sehingga ke depan Kabupaten Muara Enim menuju perubahan sebagaimana dengan Visi #MERAKYAT Muara Enim Untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera dapat terwujud.

Kecamatan Panang Enim terdiri dari 12 Desa yaitu : Desa Lebak Budi, Desa Lambur, Desa Pagar Jati, Desa Tanjung Baru, Desa Sukaraja, Desa Pandan Dulang, Desa Muara Meo, Desa Sugih Waras, Desa Indramayu, Desa Bedegung, Desa Padang Bindu dan Desa Lubuk Nipis. (rel)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved