Eddy Gunawan Sebut Potensi Benturan Badan dengan Lawan di Liga 1 Lebih Keras Dibanding Liga 2

Aura panas mulai dirasakan oleh skuad Sriwijaya FC usai menjalankan dua pekan pertandingan di Liga 2 Indonesia 2019.

Eddy Gunawan Sebut Potensi Benturan Badan dengan Lawan di Liga 1 Lebih Keras Dibanding Liga 2
TRIBUNSUMSEL.COM/WENI WAHYUNY
Pemain Sriwijaya FC, Eddy Gunawan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aura panas mulai dirasakan oleh skuad Sriwijaya FC usai menjalankan dua pekan pertandingan di Liga 2 Indonesia 2019. 

Laskar Wong Kito menyudahi dua laga dengan hasil positif.

Empat poin sudah disimpan Sriwijaya FC dari hasil pertandingan lawan Perserang Serang dengan hasil 3 poin dan 1 poin lainnya didapatkan dari kandang Cilegon United beberapa waktu lalu. 

“Mudah-mudahan aura baik untuk Sriwijaya FC, dapat mencapai target 8 besar dan kembali ke Liga 1,” kata Eddy Gunawan, Senin (1/7/2019).

Eks Persela Lamongan ini melanjutkan persaingan antara Liga 1 dan 2 tidak berbeda jauh. Hanya saja yang membedakan adalah faktor lapangan yang sedikit berbeda. 

“Kalau di Liga 1 itu lapangannya rata-rata bagus semua. Tapi di Liga 2 ada yang bagus, ada juga yang kurang bagus,” ungkapnya.

Eddy yang biasa dipasang sebagai pemain gelandang ini melanjutkan dari segi permainan, persaingan dianggap sama saja. Hanya saja benturan antar pemain lebih sering dirasakan.

“Benturan agak lebih keras kalau di Liga 2. Oleh sebab itu mental barus lebih kuat,” jelasnya. 

Eddy direncanakan akan menggantikan Yericho Christiantoko di Poisisi bek kiri saat menghadapi PSGC Ciamis, Selasa (2/7) sore.

Seperti diketahui Yericho terpaksa absen dipertandingan pekan ke 3 SFC itu lantaran dihadiahi kartu merah saat menghadapi Cilegon United di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Kamis (27/6).

“Saya siap saja. Saya juga sudah pernah di bek kiri sebelumnya saat masih di Lamongan. Juga saat saya di tim lainnya. Kalau ada teman yang cedera atau akumulasi kartu, saya yang akan menggantikan,” tukasnya. 

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved