Berita Banyuasin

Hanya 2 Kecamatan di Banyuasin Tidak Rawan Kebakaran Kebakaran Hutan dan Lahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiagakan dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya api di musim kemarau

Hanya 2 Kecamatan di Banyuasin Tidak Rawan Kebakaran Kebakaran Hutan dan Lahan
Sripo/ Mat Bodok
Petugas dari BPBD Banyuasin tengah melakukan upaya pemadaman api di wilayah hutan lahan gambut. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiagakan dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya api di musim kemarau.

Kepala BPBD Banyuasin Ardiansyah melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Risnandar mengatakan, telah memberikan imbauan dan larangan kepada masyarakat dan perusahaan terkait penanggulangan pencegahan bahaya kebakaran di lahan rawa-rawa maupun di hutan semak belukar.

“Kabupaten Banyuasin sangat luas, sebab itu pihak pemerintah mengajak lapisan masyarakat di 21 kecamatan yang ada di Pemerintah Kabupaten untuk bersama-sama melakukan pencegahan kebakaran,” kata Risnandar.

Para petani diminta tidak membuka lahan dengan cara membakar dan pencari ikan diminta tidak membuang putung rokok sembarangan.

Pemprov Sumsel Libatkan UMKM di MXGP Palembang 2019

Kebakaran retan terjadi di Banyuasin karena wilayah sangat luas mulai dari perairan dan lahan gambut.

BPBD memprioritaskan perusahaan di Banyuasin untuk berkoordinasi dan bersatu mengawasi dan menjaga terjadi kebakaran lahan di sekelilingnya.

“Kendati sekarang ini belum ada titik api, hotspot di wilayah Banyuasin. Namun, kita siap berjaga dan selalu memberikan imbauan ke masyarakat di setiap desa untuk tidak membuka lahan dengan membakar,” ujar Risnandar.

Pemkot Prabumulih Segera Buka Lelang Jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan

Disebutkan Risnandar, belum ada hotspot di Banyuasin berdasarkan informasi dari tim monitoring pemantau hotspot dinas kehutanan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jalan Kol H Burlian Punti Kayu KM 6,5.

Di Banyuasin, hanya ada 2 kecamatan tidak rawan kebakaran hutan dan lahan yakni Kecamatan Air Salek dan Kecaamtan Muara Sugihan. (SP/ Mat Bodok)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved