Yongki Aribowo Dipastikan Bisa Turun Kembali saat Sriwijaya FC Vs PSGC Ciamis

Yongki Aribowo yang sempat absen saat lawan Cilegon United dipastikan dapat turun kembali saat menjamu PSGC Ciamis

Yongki Aribowo Dipastikan Bisa Turun Kembali saat Sriwijaya FC Vs PSGC Ciamis
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Pemain Sriwijaya FC Yongki Aribowo 

TRIBUNSUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Yongki Aribowo yang sempat absen saat lawan Cilegon United dipastikan dapat turun kembali saat menjamu PSGC Ciamis di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (2/7) mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dokter Tim Sriwijaya FC, Dr Ibadurahman disela latihan tim Sriwijaya FC di Stadion GSJ Palembang, Sabtu (29/6/2019).

Dr Ibadurahman menjelaskan bahwa kondisi Yongki saat ini kembali normal seperti biasa. Jika dipersenkan kesembuhan Yongki yang mengalami cedera di engkel kiri itu sudah mencapai 90 persen.

“Kalau dari tim medis, kita memperbolehkan Yongki untuk bertanding kembali saat lawan Ciamis nanti. Tapi nanti tergantung jajaran pelatih,” kata Dr Ibadurahman.

Cedera yang dialami Yongki, lanjutnya tidak begitu parah. Sama dengan yang pernah dirasakan oleh Eka Hera dan Siswanto beberapa waktu lalu.

Untuk proses pemulihannya sendiri sudah dilakukan medis maupun non medis.

“Dari medis sudah diberikan suntikan untuk meredam otot dan tulang-tulangnya. Kalau dari non medis sudah dilakukan fisioterapi, pijat-pijat dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dr Ibadurahman menjelaskan bahwa saat ini pasca lawan Cilegon United, para pemain dalam kondisi baik. Tak ada satupun pemain yang mengalami cedera pasca meraih satu poin dari kandang Cilegon United itu.

“Semua dalam kondisi baik, tidak ada yang cedera,” ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengungkapkan bahwa kembalinya Yongki untuk bertanding pasca cedera disambutnya dengan senang. Namun ia belum berani memutuskan akan diturunkan atau tidak saat menghadapi PSGC Ciamis nanti.

“Kita lihat nanti, mana yang lebih siap,” ungkap Kas.

Seperti diketahui, Yongki Aribowo mengalami cedera engkel kiri di tengah pertandingan saat menjamu lawannya Perserang Serang di Stadion GSJ Palembang, Minggu (23/6/) lalu. Oleh sebab itu Yongki tak lagi diturunkan Kas Hartadi di babak ke 2 pertandingan. Cedera inilah yang membuat mantan pemain timnas itu harus ditinggalkan tim ke Cilegon untuk melewati pertandingan di pekan ke 2 Liga 2 Indonesia musim ini.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved