Taekwondo Palembang Targetkan 10 Medali Emas di Porprov Prabumulih November Mendatang

Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Palembang targetkan 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan

Taekwondo Palembang Targetkan 10 Medali Emas di Porprov Prabumulih November Mendatang
ISTIMEWA
Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Palembang targetkan 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang digelar di Prabumulih November mendatang. 

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Palembang targetkan 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang digelar di Prabumulih November mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh H Ade Arief Mochtar usai dilantik menjadi Ketua Umum Pengkot TI Kota Palembang periode 2019-2023 di Gedung Menara Mandiri Palembang, Sabtu (29/6/2019). Menurutnya ini menjadi program utamanya dalam mempersiapkan atlet taekwondo kota Palembang pasca dirinya dilantik.

"Kita tidak mengada-ada, tapi dengan kondisi yang sekarang kita masih optimis dapat 10 emas untuk kontingen kota Palembang," kata Ade yang juga menjabat sebagai Business Support Head Bank Mandiri Region II/Sumatera 2.

Ade melanjutkan pada perhelatan yang diikuti oleh 17 kabupaten/kota se Sumsel itu kontingen Palembang akan mengirimkan 26 atlet dengan rincian 16 di nomor hurigi yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri, serta 10 poomsae.

"Kita usahakan kirim full semua kelas. Kalau untuk andalan itu nomor kelas hurigi di putra dan beberapa poomsae," jelasnya.

Untuk persiapan atlet untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang, lanjut Ade memang porsi Pengprov, namun pihaknya tetap ingin berkontribusi di ajang nasional tersebut.

"Yang pasti kita akan berikan atlet yang terbaik untuk ajang tersebut," ucapnya.

Seperti diketahui Ade dan jajaran pengurus Pengkot TI Kota Palembang dilantik langsung oleh Sekretaris Umum Pengprov TI Sumsel Tony Pusriadi.

Ade menjelaskan bahwa ini adalah langkah awal timnya untuk bekerja untuk membuktikan bahwa pengurus bukan hanya mencari jabatan tapi menyerahkan kemampuan untuk memajukan Taekwondi di Palembang.

"Kita akan bekerja sesuai dengan visi dan misi kita. Pada periode kali ini, kita coba buat tagline SABEUM, sistimatis, akuntabiltas, bertanggung jawab, empati, universal, manajemen terbuka," ungkapnya.

Ketua Umum Pengprov TI Sumsel, Giri Ramanda Kiemas yang hadir pada pelantikan tersebut menambahkan dengan dilantiknya pengurus baru ini diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan taekwondo di Kota Palemabng hingga tingkat Provinsi bahkan internasional.

"Kami meyakini Pengkot menjadi sumber utama atlet taekwondo di Sumsel. Tugas ini cukup berat. Saya yakin kalau bekerja keras akan terwujud sesuai dengan visi dan misi," terangnya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved