Wako Terjun Langsung Bersihkan Kawasan Ini, Terkenal Sering Tergenang Ketika Hujan

Wako memgajak sejumlah ASN untuk bergotong royong di kawasan Simpang 4 Pagar Banyu hingga Simpang 3 Jalan Asin, Kelurahan Curup Jare

Wako Terjun Langsung Bersihkan Kawasan Ini, Terkenal Sering Tergenang Ketika Hujan
Sriwijaya Post
GOTONG ROYONG : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak ASN untuk bergotong royong membersihkan sampah di SPAL dikawasan Simpang Pagar Banyu Kota Pagaralam, Jumat (28/6/2019). 

PAGARALAM, TRIBUNSUMSEL.COM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kembali memimpin langsung Jumat bersih yang diikuti para personil gabungan Pemkot Pagaralam.

Kali ini Wako memgajak sejumlah ASN untuk bergotong royong di kawasan Simpang 4 Pagar Banyu hingga Simpang 3 Jalan Asin, Kelurahan Curup Jare, Jumat (28/6/2019).

Gotong royong kali ini difokuskan untuk membersihkan sampah dan tanah lumpur di dalam saluran air atau SPAL dikawasan tersebut. Pasalnya di kawasan itu sering menjadi lokasi genangan air yang masuk kebadan jalan akobat SPAL yang ada tersumbat.

Saat hujan deras kawasan tersebut sering tergenang. Bahkan kondisi jalan hampir memyerupai sungai karena aliran air deras dari SPAL yang ada di sisi jalan tidak lagi mampu menampung debet air hujan.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya sengaja turun langsung dengan mengaja sejumlah ASN untuk bergotong royong dikawasan jalan Simpang 4 Pagarbanyu.

SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN

GOTONG ROYONG : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak ASN untuk bergotong royong membersihkan sampah di SPAL dikawasan Simpang Pagar Banyu Kota Pagaralam, Jumat (28/6/2019).
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN GOTONG ROYONG : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengajak ASN untuk bergotong royong membersihkan sampah di SPAL dikawasan Simpang Pagar Banyu Kota Pagaralam, Jumat (28/6/2019). (Sriwijaya Post)

"Saat hujan lebat maupun kecil titik ini selalu menjadi lokasi genangan air. Hal ini disebabkan SPAL yang ada disisi jalan ini dipenuhi sampah. Akibatnya tidak mampu menampung besarnya air saat hujan," ujarnya.

Bahkan gorong-gorong yang ada dilokasi tersumbat sampah karena jarang dibersihkan. Untuk itu dirinya memerintahkan petugas untuk mengeruk kembali SPAL agar bisa berfungsi normal kembali.

"Semua sampah dan lumpur kita angkat dari dalam SPAL dan gorong-gorong. Benar saja banyak sekali sampah yang kita dapat. Inilah diduga menjadi penyebab air masuk kebadan jalan saat hujan," katanya.

Wako bahkan langsung menurunkan alat berat untuk membersihkan sampah. Agar semua sampah yang ada bisa diangkat dan dibersihkan.

"Kami harap masyarakat tidak lagi membuang sampah ke aliran SPAL. Agar tidak lagi terjadi genangan atau banjir," imbaunya.

Pantauan tribunsumsel.com, Jumat (28/6/2019) menyebutkan, giat bersih-bersih ini diikuti oleh personil dari Dinas LH, BPBD, Dinas PUPR, Satpol PP, Dishub, dan Kecamatan Pagaralam Utara. Secara gotong royong seluruh personil membersihkan sampah, serta mengangkut tanah lumpur yang mengendap di saluran air.(one/SP)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved