Diskominfo Muaraenim Gelar Talkshow Terkait PPDB dan Pencegahan Stunting

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Talkshow terkait (PPDB) Zonasi dan stunting

Diskominfo Muaraenim Gelar Talkshow Terkait PPDB dan Pencegahan Stunting
Kominfo Muaraenim
Kominfo menggelar talkshow bidang pendidikan terkait penerimaan siswa baru dan bidang kesehatan mengenai pencegahan stunting 

MUARAENIM, TRIBUNSUMSEL.COM -- Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Talkshow terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Zonasi dan info kesehatan mengenai stunting dengan Narasumber Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim Marsip Agustam, S.Pd,.MPd.I dan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim Elya Susita, SKM.,MM, Kamis (27/06) di Ruang Kerja Kadin Kominfo Muara Enim.

Dalam arahannya Kabid Pendidikan SD Kabupaten Muara Enim Agustam, S.Pd,.MPd.I mengatakan, Mengenai PBDB zonasi jangan terlalu jauh menyekolahkan anak, karena keluarga yang dekat sekolah pun tidak bisa menikmati skolah favorit dikarenakan persaingan yang begitu ketat.

Maka dari itu pemerintah menghilangkan sekolah favorit atau unggulan karena dengan adanya zonasi ini akan ada di satu sekolah yang beraneka ragam dengan itu tidak akan ada yang membedakan di setiap siswa itu sendiri. Jarak dari rumah ke sekolah pun dekat.

Pentingnya Asupan Gizi

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim Elya Susita, SKM.,MM, mengatakan, mulai bayi dari kandungan sampai anak 2 tahun setelah 2 tahun baru keliatan terkena stunting atau tidak, dan gejala stunting secara umum anaknya cepat kelelahan, mudah tersinggung, kurang respon, pertumbuhan tubuh lamban. Selain itu dari sisi kecerdasan IQ juga kurang, mudah sakit. Akibat dari stunting yang lebih berbahaya tidak ada pengobatannya dan ini menjadi momok dalam keluarga.

Ia menambahkan untuk mengatasi masalah stunting itu dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan, untuk itu harus betul – betul memberikan asupan gizi yang baik untuk pertumbuhan janin. Dan ibu karena pada masa –masa awal kehamilan itulah akan mempengaruhi pertumbuhan gizi pada ibu hamil.

Di akhir Talkshow Kepala Diskominfo Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi, AP., M.Si mengatakan, tujuan kami melakukan talkshow ini bertujuan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat karena talkshow ini adalah kewajiban kominfo sendiri untuk mengabdi kepada masyarakat dan menghilangkan berita berita yg berbau hoax. (Rilis)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved