Berita Prabumulih

40 KK dan Lahan SMP Terkena Pembebasan Pembangunan Flyover Prabumulih

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pembangunan jembatan layang (flyover) di Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih sangat dinantikan warga

40 KK dan Lahan SMP Terkena Pembebasan Pembangunan Flyover Prabumulih
Istimewa
Pemkot Prabumulih dan pihak terkait lainnya ke lokasi flyover melakukan pengukuran serta pemasangan patok lahan di sekitar lokasi pembangunan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pembangunan jembatan layang (flyover) di Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih sangat dinantikan warga.

Pantauan Tribunsumsel.com, Pemkot Prabumulih dan pihak terkait lainnya sudah datang ke lokasi flyover melakukan pengukuran serta pemasangan patok lahan di sekitar lokasi pembangunan.

Hanya saja Walikota Prabumulih Ridho Yahya belum mau berkata banyak lantaran menunggu peletakan batu pertama oleh pemerintah pusat.

"Memang kita berupaya terus agar pembangunan flyover segera dibangun, kita terus berharap dan upaya semoga tidak ada halangan segera dilakukan peletakan batu pertama," ungkap Walikota dan Sekda.

Jadi Istri Bupati Banyuasin, Ini Ungkapan Perasaan dr Sri Fitriyanti

Sementara Lurah Patih Galung, Sopian Hadi dibincangi wartawan mengungkapkan, ada sekitar 40 orang atau 40 kepala keluarga (KK) yang punya lahan dan terimbas pembangunan flyover.

"Kita sudah beberapa kali lakukan sosialisasi dan ada sekitar 40 kepala keluarga yang akan dilakukan pembebasan lahan," ungkapnya kepada wartawan.

Sopian menjelaskan, lahan yang dibebaskan tersebut seluas 10 meter persegi.

"Jadi dari pinggir jalan besar itu seluas 10 meter akan dipakai, kita terus lakukan pendekatan ke masyarakat agar pembebasan lahan nantinya berjalan lancar," bebernya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru Kucurkan Rp11,5 Miliar Bantu Perbaiki Jalan di Muratara

Lebih lanjut Sopian menuturkan, selain 40 rumah warga juga terdapat lahan SMP negeri yang akan terkena dampak pembangunan flyover namun tidak mengenai bangunan.

"Jadi yang akan digusur nantinya hanya lahan di depan SMP itu saja sementara gedung tidak dan untuk parkiran sekolah tetap ada, tidak menganggu untuk sekolah. Di sana nantinya akan dibangun jalan," tutur Sopian.

Ditanya berapa dana yang akan disiapkan Pemkot untuk pembebasan lahan, Sopian mengaku pihaknya tidak mengetahui betul jumlah dananya.

"Untuk dana yang disiapkan Pemkot kita tidak bisa memastikan mungkin dari Pemkot dalam hal ini PU. Kita hanya memfasilitasi dalam hal sosialisasi," lanjutnya.

Waspada Saat Melintas di Titik Jalan Tebing Ayek Bingkok Pagaralam, Curam dan Banyak Kerikil

Nantinya, kata dia. Tanah yang akan dibebaskan dihitung per meter dan akan diukur oleh KJPP.

"Yang jelas masyarakat tidak akan dirugikan karena harga tanah yang akan diganti rugi sesuai dengan standar harga yang ada di sana," tambah Sopian.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved