Baru Tiga Hari Mutasi Besar-besaran, Ridho-Fikri Kembali Rombak Pejabat Prabumulih

Baru tiga hari melakukan mutasi besar-besaran, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota, Andriansyah Fikri SH kembali melantik

Baru Tiga Hari Mutasi Besar-besaran, Ridho-Fikri Kembali Rombak Pejabat Prabumulih
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Lantik pejabat Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Baru tiga hari melakukan mutasi besar-besaran, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota, Andriansyah Fikri SH kembali melakukan pelantikan terhadap 64 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih, Kamis (27/6/2019).

Pantauan Tribunsumsel.com, dalam pelantikan yang digelar di ruang rapat lantai 1 pemkot Prabumulih dan merupakan kali ke empat dilakukan Ridho-Fikri tersebut terdapat sejumlah pejabat yang kembali digeser setelah dilantik pada Senin (24/6/2019) lalu.

"Kita kembali lakukan pelantikan, memang ada yang dilantik lagi dan itu dilakukan karena ada kesalahan tempat, lebih disempurnakan lagi karena sudah kita sampaikan juga sebelumnya bahwa akan ada penyempurnaan terus agar jangan sampai setelah ditempatkan justru bekerja tidak maksimal," ungkap Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH ketika diwawancarai usai pelantikan.

Fikri mengatakan, pelantikan merupakan suatu hal yang wajar untuk memberikan percepatan pelaksaan program sesuai visi dan misi yang dicanangkan kepala daerah agar para pejabat baru bisa mengimplementasikan serta merealisasikan.

"Kami berharap kepada yang baru dilantik memenuhi dan mengimplementasikan visi dan misi kami sesuai dengan bidang masing-masing. Terkhusus pelayanan kemasyarakatan, para lurah, camat dan instansi merupakan ujung tombak pelayanan dapat memberikan pelayanan maksimal karena atasan tertinggi kami adalah masyarakat jika masyarakat terlayani dengan baik maka mereka merasa bahagia pemerintah selalu ada ditengah mereka," katanya.

Suami Hj Reni Indayani Skm itu menuturkan, para pejabat yang baru dilantik agar mengefektifkan pegawai dan staf yang ada di lingkungan serta jangan membuat blok atau sekat antar pegawai. "Buat satu ikatan kekeluargaan jangan ada suka dan tidak suka ditempat bekerja bapak ibu sekalian, kita bergandengan tangan bersatu padu membangun kota Prabumulih," harapnya.

Disinggung saat ini masih ada instansi yang kosong belum diisi pejabat, Fikri mengaku kedepan pihaknya bakal melakukan pelantikan kembali. "Bakal ada pelantikan lagi, jabatan eselon II masih banyak kosong dan kita akan melakukan lelang dan telah diumumkan BKPSDM untuk posisi Kepala dinas KB, Dishub dan kedepan ada staf ahli dan inspektorat yang pensiun dan akan kita lelang," bebernya seraya pejabat akan terus dilakukan evaluasi.

Fikri menambahkan, jika di sahkan Peraturan Daerah (Perda) pemisahan antara Badan Pendapatan dan Pengelolaan maka akan kembali dilakukan lelang. "Kita juga sudah ajukan perda mengenai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) karena ini merupakan stresing KPK sehingga harus dibentuk dan setiap daerah harus ada," tambahnya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved