18 Kontingen Ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK di Muaraenim

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019

18 Kontingen Ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK di Muaraenim
Dok.Pemkab Muaraenim
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK 

MUARAENIM, TRIBUNSUMSEL.COM - Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH ditandai dengan Pemukulan Gong, Selasa (25/06) di GOR Pancasila Muara Enim.

"O2SN Membentuk Sikap Sportifitas, Kejujuran dan Rasa Solidaritas antar Siswa SMK dalam Mencapai Prestasi Olahraga".

Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan O2SN Jenjang SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah menambahkan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen memajukan Pendidikan mulai dari Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, hingga Perguruan Tinggi.

“Ini semua kita lakukan demi terwujudnya Visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Mondyaboni selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, O2SN ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat jenjang pendidikan menengah, memacu terjadinya peningkatan kualitas dibidang Pendidikan, khususnya bidang Olahraga serta mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa sesama siswa yang berasal dari berbagai karakter dengan keterampilan dan budaya yang berbeda.

O2SN ini diikuti 17 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari 18 Kontingen dengan 5 Cabang Lomba yakni Karate, Pencak Silat, Atletik, Bulu Tangkis dan Renang serta akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24 s.d 26 Juni 2019, terangnya.

Hadir dikesempatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Drs. Akhmad Yusuf, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Widodo, M.Pd, FKPD Kabupaten Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Para Guru SMK se-Kabupaten Muara Enim beserta ribuan siswanya dan Tamu undangan lainnya.(rel)

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved