Wabup Muaraenim H Juarsah Apresiasi dan Dukung Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019

Wabup Muaraenim, H Juarsah, SH, mengatakan O2SN bertujuan membentuk sikap sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas antar siswa SMK.

Wabup Muaraenim H Juarsah Apresiasi dan Dukung Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019
TIM NEEWROOM KOMINFO MUARAENIM
O2SN SUMSEL 2019 - Wakil Bupati Muaraenim, H Juarsah, SH membuka secara langsung Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Wakil Bupati Muaraenim, H Juarsah, SH membuka secara langsung Olimpiade Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019. Acara dihelat, Selasa (25/6/2019) malam di GOR Pancasila Muaraenim yang ditandai dengan Pemukulan Gong.

Wabup Muaraenim, H Juarsah, SH, mengatakan O2SN di Muaraenim bertujuan membentuk sikap sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas antar siswa SMK dalam mencapai prestasi olahraga.

"Pemerintah Kabupaten Muaraenim sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan O2SN Jenjang SMK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 ini dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya telah memilih Bumi Serasan Sekundang sebagai tuan rumah," kata Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah, SH dalam sambutannya.

Wabup H Juarsah SH menambahkan, sesuai tujuan Pendidikan Nasional yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pemerintah Kabupaten Muaraenim berkomitmen memajukan Pendidikan mulai dari Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah hingga Perguruan Tinggi.

"Ini semua kita lakukan demi terwujudnya Visi Kabupaten Muaraenim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera," katanya.

Sementara itu, Mondyaboni selaku ketua Penyelenggara mengatakan, O2SN ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat jenjang pendidikan menengah, memacu terjadinya peningkatan kualitas di bidang pendidikan, khususnya bidang olahraga. Sekaligus mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa sesama siswa yang berasal dari berbagai karakter dengan keterampilan dan budaya yang berbeda.

Ajang O2SN ini diikuti 17 Kabupaten/ Kota se-Provinsi Sumatera Selatan terdiri dari 18 Kontingen dengan 5 Cabang Lomba yakni Karate, Pencak Silat, Atletik, Bulu Tangkis dan Renang serta akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24 s.d 26 Juni 2019, terangnya.

Hadir dikesempatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Drs Akhmad Yusuf, MSi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs H Widodo, MPd, FKPD Kabupaten Muaraenim, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muaraenim, para Guru SMK se-Kabupaten Muaraenim beserta ribuan siswanya dan Tamu undangan lainnya. (tim newroom kominfo muaraenim)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved