Berbekal Nyanyian Kurir Ekadi, Satreserse Narkoba Polres Lahat Tangkap Bandar Bernama Dodi Erwin

Kita menemukan berupa satu buah kotak rokok, di dashboard motor yang setelah dibuka berisikan tiga paket sedang dan enam paket kecil diduga sabu.

Berbekal Nyanyian Kurir Ekadi, Satreserse Narkoba Polres Lahat Tangkap Bandar Bernama Dodi Erwin
SRIWIJAYA POST
BARANG BUKTI - Barang bukti narkoba jenis sabu dan timbangan digital yang diamankan Satreserse Narkoba Polres Lahat, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat, membekuk Ekadi (42), terduga kurir narkoba. Berbekal informasi dari Ekadi ini berhasil dibekuk bandar narkoba Dodi Erwin.

Pengungkapan jaringan narkoba yang beredar di Bumi Seganti Setungguan berbekal informasi awal masyarakat yang mengatakan di Jalan SD Negeri 35 Percontohan sering terjadi transaksi penyalahgunaan narkoba.

Tim Reserse Narkoba Polda Lahat pun lantas melakukan penyidikan selama beberapa hari di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ). Senin (24/6) sekitar pukul 17.00 WIB Mengamankan Ekadi, Warga Jl Pelty M Toha RT 06 Rw. 03 Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang tengah duduk di atas sepeda motor. Saat itu Ekadi dicurigai hendak melakukan transaksi narkoba. Benar saja saat digeledah didapati narkoba.

"Setelah kita lakukan penggeledahan, anggota kita menemukan berupa satu buah kotak rokok, di dashboard motor yang setelah dibuka berisikan tiga paket sedang dan enam paket kecil diduga narkoba jenis sabu dan sebuah timbangan digital," kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Bobby Eltarik SH MH, Rabu (26/6/2019)

Setelah Ekadi beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lahat, kasus pun langsung dikembangkan. Dari 'nyayian' pelaku tegas Bobby, petugas menangkap Dodi Erwin (33) terduga bandar narkoba di kawasan Jl Gotong Royong (Belakang Gelora Serame) Kelurahan Pasarlama, Lahat.

Dari tangan Erwin Polisi menemukan barang bukti sabu terdiri dari satu paket sedang dan sepuluh paket kecil  beserta timbangan digital didalam saku celana sebelah kanan tersangka.

"Sudah kita amankan semua kedua tersangka di kantor barang bukti juga. Kita juga akan terus sikat yang coba- coba dengan narkoba, doakan ya semoga ketemu bandar besarnya," tutup Kasat. (cr22/SP)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved