Wawako Pagaralam Perintahkan Perbaikan Saluran Air Bersih Cawang Baru

Kemungkinan besar akhir bulan ini atau awal bulan depan perbaikkan sudah dapat dimulai.

Wawako Pagaralam Perintahkan Perbaikan Saluran Air Bersih Cawang Baru
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Pihak PU bersama Warga Cawang Baru saat meninjau Jembatan Air Bersih yang dibangun Swadaya oleh masyarakat, Senin (24/6/2019). 

Wawako Pagaralam Perintahkan Perbaikan Saluran Air Bersih Cawang Baru

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Wakil Walikota Pagaralam M Fadli memerintahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum Bidang Sumber Daya Air (SDA) Kota Pagaralam mengecek langsung dan memperbaiki jembatan saluran irigasi dan air bersih yang selama ini mengaliri puluhan hektar persawahan dan kolam ikan milik warga Dusun Cawang Baru, Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara.

Senin (24/6/2019) menyebutkan, pihak dinas PU bersama warga langsung kelokasi untuk melihat langsung kondisi irigasi tersebut. Pihak dinas PU saat tiba dilokasi langsung mengecek dan menghitung kerusakan yang ada.

Kabid SDA Dinas PU Pagaralam, Atong mengatakan, pihaknya langsung mengecek lokasi saluran irigasi warga yang ambruk tersebut.

"Hasil peninjaun langsung kita laporkan, dan kita cek data di kantor, jika perbaikan saluran ini memang sudah masuk di RKA kita," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan segera merealisasikan perbaikkan saluran tersebut.

"Kemungkinan besar akhir bulan ini atau awal bulan depan perbaikkan sudah dapat dimulai. Jadi masyarakat diharap bersabar. Untuk sementara ini apa yang sudah dibuat warga tetap digunakan sambil menunggu perbaikkan dari Pemkot," katanya.

Menyikapi hasil ini, RT 01 Dusun Cawang Baru, Imrap mengatakan, warga sangat mengapresiasi respon cepat dari Pemkot Pagaralam untuk memerintahkan Dinas PU meninjau saluran air yang rusak. Apalagi dari hasil peninjuan yang dilakukan pihak PU, telah ada titik terang akan rencana perbaikan.

"Sebelumnya sudah sering pihak terkait mengatakan akan membangun saluran ini, namun sampai saat ini belum juga terealisasi. Jadi kami berharap dengan telah dicek kondisi ini memberi harapan besar untuk kami, dan perbaikan dapat segera dilakukan," ujarnya.

Terpisah Wawako Pagaralam M Fadli mengatakan, Pemkot akan berusaha untuk mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat terutama insfrastruktur yang digunakan untuk masyarakat banyak.

"Kami minta dinas PU dapat memprioritaskan pembangunan irigasi tersebut. Pasalnya banyak warga yang bergantung pada irigasi itu. Jika sudah masuk dalam anggaran maka secepatnya dikerjakan," tegasnya. (one)

Editor: Eko Adiasaputro
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved