Rumah Dinas Walikota Pagaralam Akan Jadi Objek Wisata Baru

Kota Pagaralam sudah salah satu destinasi wisata utama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Rumah Dinas Walikota Pagaralam Akan Jadi Objek Wisata Baru
DOKUMEN SRIPOKU.COM
RUMAH DINAS WALIKOTA : Tampak rumah dinas Walikota Pagaralam yang rencananya akan menjadi salah satu spot wisata di Pagaralam setiap hari Sabtu dan Minggu.

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

*Wako: Bakal Buat Spot Selfie di Rumah Dinas

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Kota Pagaralam sudah salah satu destinasi wisata utama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini membuat pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam harus terus berinovasi agar wisatawan yang datang ke Pagaralam terus bisa menikmati berbagai tempat wisata.

Kondisi ini menjadi perhatian Walikota Pagaralam, Alpian maskoni. Bahkan dirinya telah menyiapkan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota untuk dijadikan salah satu tempat berwisata oleh masyarakat Pagaralam dan wisatawan.

Wako berencana akan membuka rumah dinas setiap hari Sabtu dan Minggu untuk bisa dikunjungi wisatawan. Nantinya siapa saja bisa masuk kekawasan rumah dinas Walikota tersebut.

Dikatakan Walikota Alpian Maskoni dirinya sudah menyiapkan beberapa spot menarik agar wisatawan bisa menikmati suasana di rumah dinas Walikota tersebut.

"Rumah dinas ini nantinya juga akan kita jadikan lokasi wisata. Agar wisawatan atau masyarakat bisa menikmati suasana di rumah dinas," katanya.

Bahkan Wako akan membuat sejumlah spot selpi dan wipi bagi wisatawan dan masyarakat Pagaralam. Jadi siapa saja bisa masuk namun tetap tidak boleh masuk kekawasan pribadi.

"Nanti akan ada spot selpi dan gazibo yang bisa digunakan wisatawan beristirahat sambil selpi," ujarnya.

Sebagai lokasi kunjungan wisatawan, Rumdis Walikota juga memiliki beragam lokasi bagus yang bisa dijadikan lokasi bagi para pengunjung, dalam mengexplorasi semua keindahan dan beragam tanaman disini.

"Kondisi tanaman pohon sudah tumbuh, jadi cukup bagus dilihat, termasuk pula pada bagian belakang, terdapat bangun-bangunan gazebo kecil yang disiapkan, sehingga sangat pas dan cocok untuk tempat berswa foto," jelasnya.(one)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved