Penjualan Logam Mulia di Palembang Meningkat 100 Persen

naiknya penjualan logam mulia pada dua momen besar tersebut karena cairnya Tunjangan Hari Raya (THR)

Penjualan Logam Mulia di Palembang Meningkat 100 Persen
KONTAN/MURADI
Logam mulia 

Penjualan Logam Mulia Meningkat 100 Persen

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Selama periode Ramadan dan lebaran 2019, penjualan logam mulia di Palembang mengalami peningkatan hingga 100 persen.

Marketing Representative PT Antam Tbk UBBP Logam Mulia Palembang, Imam Sutarwoko mengatakan naiknya penjualan logam mulia pada dua momen besar tersebut karena cairnya Tunjangan Hari Raya (THR) untuk kalangan karyawan swasta maupun pemerintahan.

"Salah satunya juga karena iklim politik setelah Pilpres belum aman dengan hasilnya dikhawatirkan chaos. Oleh sebab itu, banyak orang beralih ke emas sebagai instrumen investasi," katanya, Senin (24/6/2019).

Namun, menurut Imam, usai lebaran ini diprediksi penjualan logam mulia akan sedikit mengalami penurunan sebab masyarakat dihadapkan pada masa anak masuk sekolah atau tahun ajaran baru.

"Untuk sekarang animonya masih sama namun karena kebutuhan kemungkinan akan mengalami penurunan untuk kemudian akan normal kembali," jelas Imam.

Dia melanjutkan, sejauh ini cukup banyak nasabah di Palem yang tertarik berinvestasi emas 0,5 gram.

Hal ini membuktikan keinginan untuk berinvestasi cukup tinggi lantaran logam mulia masih dinilai salah satu instrumen investasi yang menjanjikan dan menguntungkan sebab kenaikan nilai rata rata per tahun sekitar 18-22 persen.

"Namun untuk logam mulia edisi Small bar dengan berat mulai 0,1 gram belum rilis di Palembang dan masih konsentrasi di gift series yang banyak permintaan di Jakarta," ujarnya. (mg3-sp)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved