Kabupaten Muara Enim Nominasi 6 Besar Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional  

Tim Verifikasi PKK Pusat yang diwakili Ibu Nurhaiti dan Ibu Kumala Sari turun langsung kelapangan guna melakukan Verifikasi

Kabupaten Muara Enim Nominasi 6 Besar Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional   
ISTIMEWA
PKK Muaraenim. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Tim Verifikasi PKK Pusat yang diwakili Ibu Nurhaiti dan Ibu Kumala Sari turun langsung kelapangan guna melakukan Verifikasi Lomba Tertib Adminstrasi PKK Tingkat Nasional Tahun 2019, (21/06). di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Tim didamping Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan Ibu Fauziah Mawardi Yahya dan Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Muara Enim Ibu Sumarni Ahmad Yani serta Ibu Nurhilyah Juarsah.

"Saya selaku Kepala Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya penilaian dan evaluasi ini, karena akan semakin memacu Desa/ Kelurahan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya, serta dapat diperoleh masukan yang sangat berguna bagi perkembangan diwaktu mendatang," kata Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani, MM pada saat menyampaikan sambutannya.

Ia mengajak segenap Jajaran Tim Penggerak PKK untuk bersama-sama bekerja, bekerja dan bekerja untuk mewujudkan Cita-cita, Visi dan Misi Muara Enim untuk Rakyat #MERAKYAT yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

"Harapan kami dan tentunya harapan Masyarakat Desa Sidomulyo juga, semoga penilaian Lomba Tertib Administrasi Tingkat Pusat ini, Desa Sidomulyo dapat mengukir prestasi untuk menjadi yang terbaik, Amin," Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Tim Verifikasi PKK Pusat (Sekretaris II) Ibu Nurhaiti, menyampaikan Kegiatan lomba ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-47 Tahun 2019 Tingkat Nasional nanti pada Bulan Juli di Padang.

Nurhaiti juga mengatakan, Mulai Tahun 2019 ini, Daerah yang masuk Nominasi Nasional menjadi 6 (enam) Daerah disetiap kategori Lomba, seiring dengan itu, kami melakukan peningkatan kualitas manajemen penilaian, tahapan dan proses serta mekanisme penilaian sampai dengan penentuan juara yang dilakukan secara berjenjang, terbuka dan akuntabel sehingga merupakan instrumen yang ideal dan obyektif.

Melalui pembenahan dan peningkatan manajemen penilaian seperti itu, maka saya mengharapkan agar lomba ini memiliki potensi dan nilai strategis yang mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat luas termasuk para pelaku pembangunan, para Pimpinan di semua tingkatan, bahwa sesungguhnyalah Gerakan PKK merupakan faktor kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.

"Saya berharap agar prestise dan prestasi yang diraih ini tetap dapat terjaga kesinambungannya karena biasanya lokasi Pemenang Juara Lomba menjadi ajang Studi Banding, tempat saling berbagi pengalaman, tempat pembelajaran nyata dan percontohan bagi daerah lain," katanya.

Kabupaten Muara Enim melalui Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan masuk dalam Nominasi 6 (enam) besar setelah bersaing dengan 23 Provinsi lainya dalam Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved