Berita OKU

Bupati OKU: Kontingen KTNA Harus Unjuk Prestasi

PEDA ke-XIII tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan di Kabupaten Muba pada Tanggal 24-28 Juni 2019.

Bupati OKU: Kontingen KTNA Harus Unjuk Prestasi
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupatan OKU foto bersama usai acara pelepasan menuju Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA) ke-XIII Tingkat Provinsi Sumsel, Minggu (23/6/2019). 

Bupati OKU: Kontingen KTNA Harus Unjuk Prestasi

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis meminta kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupatan OKU unjuk prestasi di ajang Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA) ke-XIII Tingkat Provinsi Sumsel.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang profesi masing-masing,” katanya pada saat pelepasan kontingen KTNA dari halaman rumah Kabupaten OKU, Minggu (23/06/2019).

Pada kesempatan itu, Ketua KTNA Kabupaten OKU, H Muhammad Tafsir, menyatakan siap berjuang bersama anggota KTNA OKU untuk mempromosikan produksi petani dan nelayan di Kabupaten OKU.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU, Joni Saihu, SP mengatakan PEDA KTNA merupakan acara yang diselenggarakan setiap 3 tahun sekali yang kemudian dilanjutkan ke PENAS KTNA Tahun 2020 di Sumatera Barat.

Ini adalah PEDA ke-XIII tingkat Provinsi Sumsel dilaksanakan di Kabupaten Muba pada Tanggal 24-28 Juni 2019.

Tahun ini Kontingen OKU yang diberangkatkan berjumlah 54 orang, dengan rincian Peninjau 1 orang dari instansi terkait, KTNA sebanyak 16 (perwakilan 13 kecamatan masing-masing 1 orang dan 3 orang pengurus KTNA Kabupaten OKU), Pendamping 7 orang, Peninjau instansi 11 orang, KTNA (Swadaya) 8 orang, Penyuluh Swadaya 5 orang, staf Pertanian 4 orang

PEDA KTNA merupakan wahana bagi para Petani Nelayan Andalan Sumsel untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pembangunan pertanian yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembagunan pertanian. (eni)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved