Cara dan Syarat Pengajuan Kredit KUR BNI, Bisa Kelompok atau Pribadi, Proses Cepat dan Mudah

Bank BNI mencatat telah membukukan 47 persen penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari target Rp1,025 Triliun per 31 Mei 2019

Cara dan Syarat Pengajuan Kredit KUR BNI, Bisa Kelompok atau Pribadi, Proses Cepat dan Mudah
Istimewa
Adi Aryanto, Debitur KUR BNI pelaku usaha peternakan ayam potong di kawasan Sembawa. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bank BNI mencatat telah membukukan 47 persen penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari target Rp1,025 Triliun per 31 Mei 2019.

Pimpinan BNI Palembang, Dodi Widjajanto optimis target penyaluran KUR akan tercapai hingga semester pertama dan full 100 persen hingga akhir tahun.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan angka tersebut naik sekitar 15 persen dibanding target tahun lalu yang hanya sebesar Rp995 miliar.

"Fokus KUR tahun ini untuk pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) selain juga tetap menggaet debitur dari sektor kredit konsumsi," ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Cara Mengajukan Kredit/Cicilan di Akulaku, Ini Syarat dan Ketentuan yang Harus Dipenuhi

Porsi terbesar penyaluran kredit dari wilayah kerja BNI Palembang sekitar 40 persennya atau Rp410 miliar peruntukkannya untuk masyarakat di wilayah Sumsel.

Sedangkan 60 persen sisanya atau sekitar Rp625 miliar terbagi untuk wilayah kerja Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung.

Dodi menambahkan, Sumsel mendapatkan penyaluran lebih besar mengingat provinsi ini cukup potensial sektor perekonomiannya.

Tak hanya sektor pertanian, penyaluran kredit bank BUMN ini juga membidik berbagai macam aspek industri seperti perdagangan dan produksi.

"Tahun ini memang BNI sedang fokus menggarap KUR Tani untuk lahan rawa pasang surut di Desa Telang Rejo, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. Ini merupakan program nasional," tambahnya.

Bank Sumsel Babel Pamerkan Produk dan Kemudahan Kredit Kepada Pengusaha Konstruksi di OKI

Dodi menjelaskan penyaluran KUR bisa diberikan mulai Rp 25 juta tanpa agunan hingga maksimal Rp 500 juta.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved