160 Kantong Darah Terkumpul di Donor Darah GKY

Kegiatan positif yakni donor darah dengan tujuan untuk membantu sesama, salah satunya seperti

160 Kantong Darah Terkumpul di Donor Darah GKY
NANDO
Donor darah GKY, Sabtu (22/6). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kegiatan positif yakni donor darah dengan tujuan untuk membantu sesama, salah satunya seperti yang hari ini dilaksanakan oleh pihak Gereja Kristus Yesus (GKY).

Untuk memperingati hari jadi GKY ke 30, Yulius Koordinator GKY menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI kota Palembang.

Kegiatan ini tak lain untuk mengajak masyarakat turut serta mendonorkan darahnya, ternyata disambut baik antusias warga.

"Sebanyak 160 kantong darah terkumpul dan diserahkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang," ucapnya, Sabtu (22/6/2019) siang.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepeduliaan kita terhadap warga yang membutuhkan darah.

Yulius menyatakan, berbuat baik kepada sesama adalah kewajiban manusia dan membantu sesama tidak hanya dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri.

"Dengan donor darah yang kita berikan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,"

"Sebagai cipataan Tuhan, kita sesungguhnya memiliki nilai potensi dalam kebaikan termasuk menyumbang darah secara sukarela," katanya.

Tim pelaksana PMI kota Palembang memberi apresiasi kepada para warga yang telah mendonorkan darahnya hari ini.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang budiman telah menyumbangkan darah demi kemanusiaan," Ucapnya.

Tak luput juga mengharapkan masyarakat yang telah ikut donor darah hari ini kedepannya bisa rutin donor darah setiap 2 bulan sekali.

"Harapannya karena sudah mengikuti hari ini, untuk kedepannya bisa meneruskan cita-cita luhur PMI dengan rutin mengikuti donor darah setiap 2 bulan sekali,"

"Dan jangan lupa ajak teman serta kerabat untuk menyumbangkan darahnya, ini semua karena bentuk rasa kemanusiaan", Tutupnya

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved