Berita Prabumulih

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Prabumulih Promosi Jadi Asisten Hakim Agung

Tujuh bulan menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) kota Prabumulih, Muhammad Fadhly Ase SHI MSy mendapat promosi menjadi Asisten

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Prabumulih Promosi Jadi Asisten Hakim Agung
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Wakil ketua Pengadilan Agama Kota Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Tujuh bulan menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) kota Prabumulih, Muhammad Fadhly Ase SHI MSy mendapat promosi menjadi Asisten Hakim Agung Mahkamah Agung RI.

Meski merupakan wakil ketua di PA Prabumulih, namun karena posisi ketua kosong sehingga Muhammad Fadhly Ase menjadi pimpinan pertama yang merintis berdirinya pengadilan agama di Bumi Seinggok Sepemunyian.

"Kami salut atas perjuangan dan kerja pak Fadhly karena menjadikan PA Prabumulih maju meski sebagai kantor yang baru dan mampu memanage dan berkoordinasi ke semua pihak sehingga PA Prabumulih maju," ungkap Ketua PA Prabumulih, Suryadi SAg SH MH dalam pelepasan dan halal bihalal di PA Prabumulih, Jumat (21/6/2019).

Hal yang sama disampaikan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melalui Sekretaris Daerah, Elman ST mengungkapkan, pihaknya berterimakasih atas kerjasama dan pengabdian Muhammad Fadhly Ase SHI MSy yang telah membangun pengadilan agama kota Prabumulih.

"Kami ucapkan penghargaan dan terimakasih membuat pengadilan agama Prabumulih berdiri dan maju. Kami terus berharap kerjasama yang baik tetap terjalin kedepannya," harapnya.

Sementara Muhammad Fadhly Ase SHI MSy mengungkapkan dirinya bertugas di PA Prabumulih sejak tujuh bulan yang lalu.

"Saya tidak mendaftar dan tidak mengajukan ikut tes tapi dipanggil tes asisten hakim agung. Saya galau karena anak istri sudah pindah ke Prabumulih tapi melok tes namun setelah ditimbang-timbang khawatirnya kalau saya tolak akan jadi preseden buruk dan saya lulus sudah tiga minggu ini bekerja disana," katanya.(eds)

Muhammad Fadhly Ase SHI MSy dan istri ketika menerima cindera mata dari PA Prabumulih.

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved