Ajang Cari Bibit Atlet, O2SN Tingkat Kabupaten/Kota Akan Dilaksanakan di Muara Enim

Pada 24-26 Juni mendatang akan diadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan berlangsung di Kabupaten Muara Enim.

Ajang Cari Bibit Atlet, O2SN Tingkat Kabupaten/Kota Akan Dilaksanakan di Muara Enim
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Ilustrasi O2SN. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pada 24-26 Juni mendatang akan diadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan berlangsung di Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Erlina melalui Kasi SMK Dinas Pendidikan Sumsel Mondyaboni.

"Kegiatan tersebut kalau tidak ada halangan akan kami adakan pada 24-26 Juni ini," katanya, Jumat (20/6/2019).

Dia juga mengatakan O2SN ini unyuk tingkat Kabupaten dan Kota sudah sering dilaksanakan dan dari hasil pemenang akan dilombakan ke Provinsi.

"Nantinya akan dikompetisikan lima cabang olahraga (Cabor), diantaranya atletik, pencak silat, karate, bulu tangkis, dan bagi pemenang ditingkat Provinsi akan dikirim ke tingkat Nasional yang akan digelar di Aceh," katanya.

"Lomba ini rutin dilakukan setiap tahunnya secara berjenjang dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi hingga Nasional. O2SN ini juga merupakan ajang mencari bibit unggul yang berprestasi. Mereka yang juara akan ikut pembinaan lebih mendalam agar menjadi atlet nasional," ujarnya.

Para pemenang juga nantinya akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan. "Dan untuk pembinaan terus dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan guru dan pelatih di masing-masing cabang olahraga," jelasnya.

"Kami juga berharap serta optimis akan tetap meraih juara umum di ajang 02SN tingkat nasional nantinya. O2SN ini juga merupakan awal pencarian bibit baru atlet olahraga di Provinsi Sumatera Selatan khususnya," ujarnya.

Bagi mereka yang berprestasi akan dibina untuk menjadi wakil Sumatera Selatan di ajang perlombaan olahraga tingkat nasional hingga internasional.

Ajang ini menurutnya sekaligus menjadi sosialisasi gemar olahraga kepada para siswa sejak dini.(elm)

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved