Aksi Aneh Pencuri di Ogan Komering Ilir, Jo Diduga Curi KWH Meter

Ada-ada saja tindak kriminal yang terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Aksi Aneh Pencuri di Ogan Komering Ilir, Jo Diduga Curi KWH Meter
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNSUMSEL.COM,KAYUAGUNG - Ada-ada saja tindak kriminal yang terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Misalnya hal yang diduga dilakukan pria berinisial Jo (53) warga Desa Pulau Geronggang, Kabuten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pria pengangguran ini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia ditangkap jajaran polisi Polsek Pedamaran Timur, OKI karena diduga mencuri KWH meteran listrik yang terpasang di rumah kediaman korban Jumli warga desa yang sama.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Mesuji AKP Darmanson melalui Paur Subbag Humas Polres OKI Ipda M Nizar, Jumat (19/6) membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku diduga dua orang.

Satu berhasil di tangkap berinisial Jo, satu lagi masih DPO.

Terungkapnya kasus pencurian ini, bermula dari laporan korban ke pihak kepolisian pada 15 Juni 2019 lalu. Pelapor yakni Jumli.

Kronologis kejadian, pada Senin 27 Mei 2019 jam 17.00 wib.

Saat itu korban datang ke rumahnya di Desa Pulau Geronggang saat akan menghidupkan lampu listrik tidak menyala.

Menyadari hal itu, pelapor mengecek meteran listrik namun pelapor terkejut dikarenakan meteran listrik telah hilang di curi oleh pelaku yang saat itu belum diketahui identitasnya.

Kronologis penangkapan Selasa tanggal 18 Juni 2019 sekira Pukul 17.30 WIB, setelah dilakukan penyelidikan Kapolsek mendapat informasi dari informan bahwa pelaku berinisial Jo, sedang melintas mengendarai sepeda motor. Kemudian Kapolsek bersama anggota melakukan pengejaran tadap pelaku dan dilakukan penangkapan.

"Saat ini diduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Pedamaran timur. Barang bukti yang diamankan 1 (satu) buah KWH meteran listrik dan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Jupiter z warna hitam tanpa plat nomor polisi," katanya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved