Achmad Syamsudin Resmi Jadi Dirut Bank Sumsel Babel, Gubernur Ingin BSB Buka Cabang di Kota Lain

Gubernur Sumsel Herman Deru resmi melantik direksi Bank Sumsel Babel (BSB) di Auditorium Bina Praja, Pemprov Sumsel, Kamis (20/6/2019)

Achmad Syamsudin Resmi Jadi Dirut Bank Sumsel Babel, Gubernur Ingin BSB Buka Cabang di Kota Lain
Tribun Sumsel/ Hartati
Gubernur Sumsel Herman Deru resmi melantik direksi Bank Sumsel Babel (BSB) di Auditorium Bina Praja, Pemprov Sumsel, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru resmi melantik direksi Bank Sumsel Babel (BSB) di Auditorium Bina Praja, Pemprov Sumsel, Kamis (20/6/2019).

Direktur utama BSB dijabat oleh Achmad Syamsuddin yang merupakan mantan Direktur Bank Syariah Mandiri menggantikan mantan Dirut BSB M Adil.

Achmad Syamsyudin diajukan sebagai satu dari tiga calon Dirut oleh Herman Deru kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) November 2018 melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Tujuh bulan kursi kosong Dirut BSB yang ditinggal Muhammad Adil dijabat bersama oleh Direktur pemasaran Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum Syamiludin.

Inilah Profil Lengkap Para Direktur Bank Sumsel Babel, Dirut Baru BSB Bekas Direktur BSM

Direktur pemasaran Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum Syamiludin akan tetap mengisi dua kursi direksi ini hingga 2021.

Sementara itu posisi Komisaris independen dijabat oleh Noversa yang terpilih dari rivalnya yang diajukan yakni Satria.

Sementara itu posisi Direktur Operasional dijabat oleh Oktiandi yang terpilih dari tiga nama diajukan Herman Daru yakni Oktiyandi, Jon Ismam juga Dicky.

Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, penggantian direksi bukan semata-mata karena hak pemegang saham pengendali saja tapi karena ingin mengejar persaingan pasar.

Banyak Kartu ATM Bank Sumsel Babel (BSB) Tertelan, Ini Cara dan Syarat Ganti ATM Chip Logo GPN

"Proses penggantian direksi sudah sesuai aturan yang berlaku bukan semata-mata hak gubernur dan BSB harus mengejar market share yang baru mencapai 13 persen," ujarnya.

Dia berharap ke depan BSB bisa terus berkembang sehingga bisa meningkatkan market sharenya dan bisa membuka cabang di kota lain seperti halnya bank daerah lainnya.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved