Tedy Anugrah Dibekuk Polisi Depan SMP, Kantongi 33 Paket Sabu-sabu

Seorang pemuda yakni Tedy Anugrah (24) warga Jalan Kop A Wahab No 014 Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat

Tedy Anugrah Dibekuk Polisi Depan SMP, Kantongi 33 Paket Sabu-sabu
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Tersangka Tedy. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Seorang pemuda yakni Tedy Anugrah (24) warga Jalan Kop A Wahab No 014 Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, berhasil diamankan jajaran Satres Narkoba Polres Prabumulih, pada Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 16.00.

Selain meringkus pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 33 paket dengan berat 7, 89 gram.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di sel tahanan Mapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Zon Prama SH mengatakan penangkapan terhadap pelaku diduga pengedar sabu itu berdasarkan laporan masyarakat ke pihaknya.

"Begitu kami mendapat informasi langsung melakukan penyelidikan di kawasan jalan Kop A Wahid tepatnya di depan SMP N 1 Prabumulih," ujarnya..

Setelah mendapat kebenaran informasi, Tim Opsnal Resnarkoba langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan satu orang lelaki yang tak lain merupakan Tedy Anugrah. Saat itu, pelaku sedang duduk di depan rumahnya dan kemudian dengan didampingi warga serta RT lalu dilakukan penggeledahan di rumah pelaki.

"Saat anggota kita melakukan penggeledahan di kamar tersangka ditemukan 2 paket sedang sabu tepatnya terselip di speaker dan satu bungkus rokok berwarna biru merk magnum yang berisikan 31 paket kecil narkotika jenis sabu di bawah sofa ruang tamu rumah," bebernya.

Tidak hanya sampai disitu, petugas kembali melakukan penggeledahan di luar rumah dan didapat kembali satu bungkus rokok warna biru merk magnum yang berisikan alat hisap sabu dengan sisa-sisa sabu.

"Pelaku telah kami amankan dan masih menjalani pemeriksaan kami," tegasnya.

Sementara pelaku Tedy Anugrah ketika dimintai keterangan mengakui barang-barang tersebut miliknya dan hendak diedarkan ke pembeli.

"Barang tersebut milik saya namun saya menjual punya teman dari Muaraenim, saya hanya disuruh menjual dan belum lama baru coba-coba," katanya. (eds)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved