Kirim 150 Wakil ke PEDA XIII KTNA, PALI Berharap Raih Penghargaan Adi Bhakti Satya Lencana

Kita berharap Bupati PALI, Heri Amalindo bisa meraih penghargaan Adi Bhakti Satya Lencana.

Kirim 150 Wakil ke PEDA XIII KTNA, PALI Berharap Raih Penghargaan Adi Bhakti Satya Lencana
SRIPO/REIGAN
KONTINGEN PEDA KTNA PALI - Plt Kepala Dinas Pertanian PALI, Ahmad Jhoni (kiri) secara simbolis menyerahkan kelengkapan kontingen Peda KTNA, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Sebanyak 150 orang petani Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) disiapkan untuk mengikuti Pekan Daerah (Peda) XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Event yang menjadi ajang pertemuan para petani dan nelayan ini bakal digelar di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), 24-28 Juni 2019 mendatang.

"Ajang Peda KTNA XIII ini merupakan momen pertukaran informasi di sektor pertanian," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian PALI, Ahmad Jhoni .

Melalui ajang ini diharapkan, para peserta dari PALI bisa manfaatkan momen tersebut untuk pengembangan agrobisnis di Kabupaten PALI.

"Kita berharap Bupati PALI Heri Amalindo bisa meraih penghargaan Adi Bhakti Satya Lencana. Karena semakin pesatnya pertanian di Kabupaten PALI berkat dukungan Bupati PALI Heri Amalindo," ungkap Jhoni, Rabu (19/6/2019).

Menurut dia, kontingen KTNA PALI telah siap mengikuti Peda KTNA tingkat Provinsi Sumsel di Muba.

Para peserta terdiri dari 75 orang peserta utama, 25 orang pendamping dan 50 orang pemantau.

"Seluruhnya sudah siap berangkat dengan semua yang persiapan yang ada," kata Jhoni.

Kontingen KTNA PALI, jelas Jhoni, bakal berangkat ke Kabupaten Muba pada 23 Juni mendatang. Bahkan Dinas Pertanian PALI telah memesan beberapa hotel dan penginapan.

"Nantinya kontingen PALI juga bakal ikuti pameran. Karena ada beberapa produk dari PALI yang bakal dipajang di stand yang disiapkan," jelasnya.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Bupati PALI, Husman Gumanti berpesan agar kontingen KTNA PALI bisa menjaga nama baik Kabupaten PALI.

"Meski daerah kita masih baru, tapi tunjukan kemampuan kita di bidang pertanian, agar nama daerah kita terangkat. Perlu kerjasama dengan dinas terkait agar pertanian kita lebih maju, tinggalkan ego sektoral, karena tanpa kerjasama tidak akan berhasil," katanya. (sripo/reigan)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved