Berita Muara Enim

5 PKK Kecamatan di Muara Enim Dilantik, Bupati Minta PPK Turut Beri Sumbangsih Pembangunan

Tim Penggerak (TP) PKK di 5 Kecamatan di Muara Enim dilantik di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kota Muara Enim, Senin (17/6/2019) sore

5 PKK Kecamatan di Muara Enim Dilantik, Bupati Minta PPK Turut Beri Sumbangsih Pembangunan
Humas Pemkab Muara Enim
Bupati Muara Enim Ahmad Yani saat menghadiri pelantikan PKK di 5 Kecamatan di Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kota Muara Enim, Senin (17/6/2019) sore. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Tim Penggerak (TP) PKK di 5 Kecamatan di Muara Enim dilantik di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kota Muara Enim, Senin (17/6/2019) sore.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani didampingi Wakil Bupati Muara Enim Juarsah turut menghadiri pelantikan.

Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK dari 5 Kecamatan yang baru saja dilantik.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini berharap kepada motor PKK di masing-masing kecamatan ini bisa selaras dan serasi antara kemajuan lahir dan batin.

Walikota Pagaralam Alpian: Peserta Jambore Pemuda Silakan Nikmati Keindahan Alam Pagaralam

Menurut Bupati, TP PKK memiliki peran besar dalam keluarga yang merupakan unit terkecil tapi memiliki arti besar untuk pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Sekarang ini, menjadi tantangan bagi seluruh anggota PKK bagaimanan bisa menujukan eksistensi.

Maka dari itu, kedepan TP PKK di Kabupaten Muara Enim diminta untuk terus memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Bagaimana caranya, dibeberkan Bupati, PKK harus terus mengaplikasikan 10 program PKK mulai dari pelaksanaan KB hingga pembinaan demokrasi, lalu mengamalkan nilai - nilai Pancasila.

Bupati Banyuasin Percepat Pembangunan, Rp 288 Miliar Buat Banyuasin

"Tugas mulia dari anggota PKK ini sangat penting, makanya Ketua TP PKK yang baru untuk melanjutkan pembangunan dan fokus pada PKK dengan menyesuaikan dengan visi pembangunan Kabupaten Muara Enim," ungkap Bupati.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Muara Enim Sumarni Ahmad Yani langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan dari 5 Kecamatan meliputi Rambang Niru, Tanjung Agung, Empat Petulai Dangku, Semendo Darat Tengah dan Belimbing.

Sumarni mengatakan peran PKK jangan seremonial saja, maka itu peran strategis ibu - ibu di PKK harus ditunjukan dengan membantu pembangunan suami di tempat masing-masing dan bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggug jawab sebagai bagian dari anggota PKK.

"Dan diharapkan para camat untuk dapat membantu PKK dan Ketua PKK guna memonitor TP PKK di masing - masing desa," pinta Sumarni.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved