Tanam Pohon dan Uji Gas Emisi Kendaraan, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia di Sumsel

Peringatan hari Lingkungan Hidup Se- Dunia (World Environment Day) Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Selatan akan diperingati pada tanggal 30 Juni 2019

Tanam Pohon dan Uji Gas Emisi Kendaraan, Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia di Sumsel
ISTIMEWA
Wagub Ir H. Wardi Yahya Terima Audensi Alumni Ikatan Doktor llmu Lingkungan (IKADIL) Program Pascasarjana UNSRI 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Peringatan hari Lingkungan Hidup Se- Dunia (World Environment Day) Tahun 2019 di Provinsi Sumatera Selatan akan diperingati pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang, yang diisi dengan dengan sejumlah kegiatan berupa penanaman pohon, pengujian emisi gas buang kendaraan bermotor dan perlombaan fotografi bertemakan peduli lingkungan hidup.

Hal tersebut terungkap dalam audiensi pengurus alumni Ikatan Doktor llmu Lingkungan (IKADIL) Program Pascasarjana UNSRI yang diterima Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir H. Mawardi Yahya bertempat di ruang kerja Wagub, Selasa (18/6) siang.

Dikesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengharapkan, pelaksanaan hari lingkungan hidup se-dunia di Sumsel tersebut diharapkan dapat terlaksana dengan baik seuai dengan rencana. Karena itu dia berjanji Pemprov akan berupaya untuk membantu

sejumlah fasilitas penunjang kegiatan. Meningat pentingnya arti lingkungan hidup bagi mahluk hidup.

“Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi atas adanya kegiatan penanaman pohon yang akan dilakukan secara serentak dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup. Ini merupan salah satu cara kita menjaga lingkungan agar tetap terjaga dengan baik, sejuk dan hijau,” tergas Mawardi.

Menurut Wagub, tidak gampang menjaga lingkungan agar tetap asri. Karena itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, bahkan butuh waktu puluhan untuk memulihan kondisi alam yang rusak akibat berkurangnya hutan.

“Kita tetap harapkan hutan kota di Palembang ini juga tetap dijaga, jangan ditebang. Kalau bisa bukan hannya di Punti Kayu hutan kotanya, tapi juga kawasan Jakabaring . Karena itu melalui penanaman pohon kita harapkan alam akan tetap hijau dan terpelihara dengan baik. Untuk urusan bibit pohon silahkan koordinasi dengan Dinas Kehutanan,” tandasnya sembari berharap penanaman pohon jangan hannya serimonial namun harus dilakukan secara berkelanjutan dengan hasil produk yang dapat dimanfaatkan.

Sementara itu Ketua IKADIL DR. Apriadi Busri Ketua Pelaksana Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DR. Khairil Zaman dalam audensinya dengan Wagub menyampaikan peringatan hari Lingkungan Hidup (World Environment Day) Tahun 2019 di Sumatera Selatan akan diisi dengan kegiatan penanaman pohon, pengujian emisi gas buang kendaraan bermotor hingga ekspresi cinta lingkungan yang dituangkan dalam bentuk perlombaan fotografi.

“Kita melaporkan pada pak Gubernur terkait dengan kegiatan dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia dengan tema “Kendalikan Polusi Udara (Beat Air Pollution) Biru Langitku, Hijau Bumiku”. Kegiatan ini akan digelar di Jakabari Sport City pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang,” pungkasnya.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved