Berita Lubuklinggau

Sekali Beraksi Kawanan Pencuri di Lubuklinggau Angkut Tiga Sepeda Motor dari Rumah Mulyadi

Kawanan pencuri kembali beraksi di Kota Lubuklinggau, kali ini korbannya rumah Mulyadi (48) warga Jalan Kalianda, RT 02,

Sekali Beraksi Kawanan Pencuri di Lubuklinggau Angkut Tiga Sepeda Motor dari Rumah Mulyadi
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Sumiati saat menunjukkan kaca rumahnya yang dirusak kawan pencuri 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Kawanan pencuri kembali beraksi di Kota Lubuklinggau, kali ini korbannya rumah Mulyadi (48) warga Jalan Kalianda, RT 02, Kelurahan Kali Serayu, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Tak tanggung-tanggung kawanan pencuri pun berhasil menggasak tiga motor milik Mulyadi sekaligus yakni honda CBR, honda Beat, dan honda
scoopy.

Akibat kejadian tersebut Mulyadi menderita kerugian yang ditaksir mencapai Rp 56 juta.

Berdasarkan informasi dihimpun diduga aksi pencurian tersebut terjadi Selasa (18/6/2019) dinihari sekira pukul 03.00 WIB. Namun baru diketahui sekira pukul 04.00 WIB oleh Sumiati istri Mulyadi.

Saat itu Sumiati bangun hendak memasak, saat keluar dari kamar ia terkejut melihat lampu ruang tamu rumahnya sudah terang benderang. Curiga ia pun keluar untuk melihat apa terjadi.

"Kemudian saya lihat pintu rumah sudah terbuka dan terali rumah juga sudah terbuka, motor sudah tidak ada lagi," kata Sumiati pada Tribunsumsel.com.

Setelah itu, Sumiati membangunkan suaminya Mulyadi dan langsung menelpon keluarganya. Tak lama berselang keluarganya pun berdatangan. Warga setempat yang mendengar keributan langsung berkumpul.

"Pukul 02.00 WIB saya bangun, minum dan makan kacang kemudian tidur lagi. Baru mejam tiba-tiba dibangunkan kalau semua motor sudah hilang," timpal Mulyadi.

Mulyadi menduga, para pelaku menggunakan ilmu sirep. Karena semua motor miliknya dalam keadaan terkunci stang dan trali pintu rumahnya juga di kunci menggunakan gembok.

"Diperkirakan pelaku lima orang, pertama mereka manjat tembok samping memotong kawat, lalu membuka pagar depan. Kemudian merusak kunci pintu rumah dan mengeluarkan motor satu-satu," ungkapnya.

Mulyadi mengaku, di wilayah tempat tinggalnya beberapa bulan terakhir memang agak rawan.

Empat hari yang lalu sekira pukul 02.00 WIB rumah tetangganya nyari di bobol maling.

Namun beruntung ketahuan pemilik rumah.
"Sebelumnya ada juga rumah Komar mau dibongkar tapi, tidak bisa karena orangnya juga terbangun, kemudian para pelaku langsung kabur," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved