Progres Pembangunan Sirkuit MXGP Sudah Capai 60 Persen, Ditargetkan Rampung 26 Juni

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mempercepat pembangunan sirkuit MXGP yang ada di depan Wyndham OPI Hotel Palembang.

Progres Pembangunan Sirkuit MXGP Sudah Capai 60 Persen, Ditargetkan Rampung 26 Juni
LINDA/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana pembangunan sirkuit MXGP di depan Hotel Wyndham Opi Mall, Palembang atau di Jalan Gubernur H A Bastari Palembang, Selasa (18/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mempercepat pembangunan sirkuit MXGP yang ada di depan Wyndham OPI Hotel Palembang.

Sirkuit yang sedang dibangun akan digunakan untuk pelaksanaan MXGP 2019 pada 5-7 Juli mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Darma Budhy mengatakan, saat ini progres pembangunan sirkuit MXGP telah mencapai 50 persen.

"Progres sudah 60 persen. Untuk target penyelesaiannya diharapkan rampung pada 26 Juni mendatang," ujar Budhy, Selasa (18/6/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapakan beberapa alat berat untuk mempercepat pembangunan sirkuit MXGP ini.

Mudah-mudahan bisa terlaksana tanpa kendala, meskipun setiap hari masih ada turun hujan.

"Untuk mempercepat pembangunan sirkuit kita menggunakan empat excavator, dua dozer, dan empat dump truck. Bahkan, pekan depan akan kita tambah satu wheel loader, satu dozer, dan satu vibro," katanya.

Sebelumnya diberitakan, panitia pusat pelaksanaan MXGP terpaksa harus melakukan perpindahan lokasi sirkuit. Hal ini dikarenakan kondisi lahan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang masih labil.

Semula, sirkuit dan pelaksanaan MXGP ini akan digelar di kawasan JSC. Namun, kini dipindahkan ke depan Hotel Wyndham Opi Mall, Palembang atau di Jalan Gubernur H A Bastari Palembang.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved