Gubernur Sumsel Herman Deru Ingin Lahir Atlet Sepakbola dari Daerah

Kesebelasan Forkompinda Provinsi Sumsel menang dengan skor 2-1 atas Forkompinda Prabumulih

Gubernur Sumsel Herman Deru Ingin Lahir Atlet Sepakbola dari Daerah
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka turnamen Gubernur Sumsel Cup 2019 di Prabumulih, Minggu (16/6/2019) 

Gubernur Sumsel Herman Deru Ingin Lahir Atlet Sepakbola dari Daerah

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kesebelasan Forkompinda Provinsi Sumsel menang dengan skor 2-1 atas Forkompinda Prabumulih pada pertandingan persahabatan sepakbola di lapangan sepakbola Ria Jaya Pertamina EP, Minggu (16/6/2019.

Tim Forkompinda Provinsi Sumsel diperkuat oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum. Sedangkan tim Forkompida Prabumulih dipimpin Walikota Prabumulih, Ridho Yahya.

Kesebelasan Forkompinda Provinsi Sumsel dan tim Forkompida Prabumulih foto bersama sebelum pertandingan persahabatan di lapangan sepakbola Ria Jaya Pertamina EP, Minggu (16/6/2019).
Kesebelasan Forkompinda Provinsi Sumsel dan tim Forkompida Prabumulih foto bersama sebelum pertandingan persahabatan di lapangan sepakbola Ria Jaya Pertamina EP, Minggu (16/6/2019). (DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Meski umumnya sudah "berumur", urusan menendang bola bukan masalah bagi para penggawa Forkompinda Provinsi Sumsel dan Forkompinda Kota Prabumulih. Jalannya pertandingan tetap menarik, terlebih beberapa diantaranya mampu menunjukkan skil bermain sepakbola yang mumpuni.

Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda juga tak tampak kagok dalam permainan ini. Begitu juga dengan para pejabat yang memperkuat tim Forkompinda Kota Prabumulih. Semua berupa membuat pertandingan asyik ditonton masyarakat yang hadir.

Sebagai pengendali lapangan tengah Gubernur Sumsel H. Herman Deru selalu mengirim umpan manis kepada para penyerang. Alhasil tim kesebelasan Forkompinda Sumsel berhasil mencetak gol lebih dulu di babak pertama.

Di babak kedua, para pemain Forkompinda Kota Prabumulih berusaha keras memberikan tekanan kepada Forkompinda Sumsel. Bahkan aksi jual beli serangan terus terjadi hingga pertandingan berakhir, skor berakhir dimenangkan oleh Forkompinda Provinsi dengan skor 2-1.

Pertandingan antar kesebelasan Forkompinda Provinsi dengan Forkompinda Kota Prabumulih tersebut merupakan salah satu bentuk motivasi dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru untuk melahirkan atlet-atlet sepakbola asli dari Provinsi Sumsel.

Bahkan untuk mencapai lahirnya para pemain sepakbola lokal yang mumpuni Gubernur menggelar turnemen sepakbola Gubernur Cup tahun 2019.

Turnamen ini melibatkan tim 17 kabupaten/kota dimana untuk Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Prabumulih kick off digelar, Minggu (16/6/2019).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru menendang bola pada pertandingan persahabatan di lapangan sepakbola Ria Jaya Pertamina EP, Minggu (16/6/2019.
Gubernur Sumsel, H Herman Deru menendang bola pada pertandingan persahabatan di lapangan sepakbola Ria Jaya Pertamina EP, Minggu (16/6/2019. (DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL)
Halaman
12
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved