Berita Palembang

Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah di Samsat Corner Gramedia World Palembang, Ini Syaratnya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Membayar pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bagi warga Palembang Palembang kini semakin mudah

Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah di Samsat Corner Gramedia World Palembang, Ini Syaratnya
Sripo/ Jati Purwanti
Anda bisa memanfaatkan layanan Samsat Corner di Gramedia World mulai Senin (17/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Membayar pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) bagi warga Palembang Palembang kini semakin mudah.

Anda bisa memanfaatkan layanan Samsat Corner di Gramedia World mulai Senin (17/6/2019).

Melalui layanan tersebut pemilik kendaraan dapat lebih menghemat waktu untuk menunaikan kewajiban membayar pajak tanpa harus mengantre lama.

"Layanan Samsat Corner ini tujuannya adalah untuk mengoptimalkan pendapatan pajak daerah dan juga menjangkau wajib pajak di tempat-tempat publik," kata petugas Dispenda, Gurniawan.

Selain Samsat Corner teranyar di Gramedia World, sebelumnya di kota Palembang sudah ada di ada layanan serupa di OPI Mall dan Palembang Indah Mall (PIM).

Tata Cara dan Syarat Pengajuan Keberatan dan Keringanan Pajak Bumi Bangunan (PBB) Palembang

"Samsat Corner ini buka setiap hari kerja yakni pada pukul 10.00-14.00 WIB. Harapannya bisa beroperasional selamanya, bukan temporer," jelas dia.

Adapun persyaratan pembayaran pajak di Samsat Corner sama seperti pembayaran di kantor Samsat Palembang yaitu dengan membawa kartu identitas berupa KTP pemilik kendaraan dan STNK.

Jika pembayaran diwakilkan maka pembayar pajak yang mewakili harus membawa surat kuasa dari pemilik kendaraan.

Sementara itu, General Affair Superintendent Gramedia World Medi Ariadi, menambahkan, dengan adanya Samsat Corner tersebut masyarakat di sekitar wilayah Gramedia World utamanya kawasan Sukarami, Soekarno Hatta dan daerah lainnya bisa lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan.

Mobil Samsat Keliling Hadir di Mall Lippo Plaza Lubuklinggau, Bayar Pajak Kendaraan Semakin Mudah

Tidak hanya itu dengan tersedianya layanan tersebut juga akan berimbas terhadap peningkatan kunjungan ke berbagai gerai yang ada di Gramedia World.

"Usai bayar pajak masyarakat bisa membeli beragam produk seperti buku, peralatan sekolah, tas dan sepatu, mainan anak bahkan pakaian. Selain itu pula bisa nongkrong sambil ngopi di CoFi by Cozyfield." katanya. (SP/Jati Purwanti)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved