Berita Prabumulih

Sejumlah Lurah di Prabumulih Tolak Proyek Pembangunan Jalan Lingkungan, Semua Sudah Mulus 

Upaya Pemerintah Kota Prabumulih untuk membangun seluruh jalan perkampungan penduduk sebentar lagi tuntas

Sejumlah Lurah di Prabumulih Tolak Proyek Pembangunan Jalan Lingkungan, Semua Sudah Mulus 
Tribun Sumsel/ Edison
Kepala Bidang Perumahan Perkim Prabumulih, Maiduty Fitriansyah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Upaya Pemerintah Kota Prabumulih untuk membangun seluruh jalan perkampungan penduduk sebentar lagi tuntas.

Berdasarkan data dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemkot Prabumulih hingga saat ini sudah puluhan jalan lingkungan telah selesai dilakukan pembangunan.

Bahkan beberapa lurah menolak lingkungannya masuk proyek pembagunan jalan lingkungan lantaran tidak ada lagi jalan tanah merah atau belum dibangun.

"Saat ini memang tidak hanya dari Perkim namun dari dinas PU dan program-program lain telah membangun jalan lingkungan sehingga sebagian besar telah dibangun."

"Bahkan ada beberapa lurah meminta dan mengatakan tidak ada lagi jalan rusak di lingkungan mereka," ungkap Kepala Bidang Perumahan, Maiduty Fitriansyah, Jumat (14/6/2019).

Wiraswasta Mendominasi Arus Balik Akhir Pekan Ini, Jalan Lintas Baturaja-Muara Enim Ramai

Menurut Maiduty, selain proyek jalan lingkungan saat ini ada proyek kotaku maupun program lain.

Pencapaian ini turut dibantu dengan dana yang dimiliki kelurahan dan desa.

"Bagitupun untuk drainase, kita juga ada program sanitasi dari kementerian dimana perbaikan drainase merupakan target utama mengatasi kawasan kumuh sehingga tak terlepas dari pembangunan," bebernya.

Disinggung saat ini berapa banyak kegiatan di Perkim untuk pembangunan jalan lingkungan maupun drainase, pria hobi bersepeda ini mengaku untuk bidang ditanganinya ada 45 kegiatan pembangunan jalan.

17 diantaranya telah dikerjakan.

Panitia Berencana Hadirkan Slank di Penutupan Piala Gubernur Sumsel 2019

"Bidang kami khusus jalan dan kalau drainase bukan kami tapi ada bidang lain, untuk keseluruhan kegiatan di dinas Perkim saat ini sudah 28 kegiatan mulai berjalan dan 11 diantaranya proyek drainase."

"Kita targetkan dalam tiga bulan kedepan seluruhnya selesai," ungkapnya.

Pihaknya berharap mayarakat yang daerah atau lingkungannya masih belum tersentuh pembangunan agar melapor ke lurah setempat, sehingga kedepan bisa dilakukan pembangunan.

"Sesuai dengan instruksi pak wali pembangunan harus cepat dan dilakukan ke seluruh kawasan sehingga tidak ada lagi jalan rusak namun bagus," bebernya.

Rata-rata jalan lingkungan dibangun dengan lebar di bawah 3 meter dan menggunakan konblok.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved