Berita Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau Sejak Pagi Razia 20 Rumah Kos-Kosan, Cari Tempat Persembunyian Pelaku Kejahatan

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Aksi pencurian kendaraan bermotor semakin marak di Kota Lubuklinggau sejak bulan Ramadan lalu hingga akhir-akhir ini

Polres Lubuklinggau Sejak Pagi Razia 20 Rumah Kos-Kosan, Cari Tempat Persembunyian Pelaku Kejahatan
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Polres Lubuklinggau merazia kos-kosan di wilayah Kota Lubuklinggau, Jumat (14/6/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Aksi pencurian kendaraan bermotor semakin marak di Kota Lubuklinggau sejak bulan Ramadan lalu hingga akhir-akhir ini.

Mengantisipasi makin meluasnya aksi pencurian tersebut, Polres Lubuklinggau merazia kos-kosan di wilayah Kota Lubuklinggau.

Sejumlah tempat kos disinyalir tempat bersembunyinya para pelaku kejahatan.

Kabag Ops Polres Lubuklinggau AKP Hendri mengatakan, razia tersebut menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang akhir-akhir ini semakin resah maraknya tindakan kejahatan.

"Kurang lebih 20 rumah kita lakukan razia di 10 RT sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh masyarakat," kata Hendri pada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Pilkada Ogan Ilir 2020, Muncul Nama Hendri Zainuddin, Zaitun Mawardi Yahya dan Yulizar Dinoto

Selain antisipasi curanmor, razia tersebut dilakukan karena kosan-kosan kerap dijadikan tempat menyimpan hasil kejahatan, tempat menyimpan peralatan untuk melakukan kejahatan dan tempat peredaran narkoba.

"Razia tersebut dimulai sejak pagi sampai dengan siang, dengan dibagi dua tim, dalam satu tim ada 45 anggota polisi," paparnya.

Hanya saja, dalam razia tersebut, Polres Lubuklinggau belum menemukan barang-barang yang diduga hasil kejahatan maupun barang-barang yang dilarang lainnya.

"Tidak ada temuan, namun masing-masing penghuni kos-kosan yang kita razia kita berikan arahan, apabila dalam razia selanjutnya ditemukan hal-hal yang mencurigakan kita akan lakukan tindakan tegas," ungkapnya.

Prada DP Menyesal Telah Membunuh Serta Memutilasi Kekasihnya, Ini Pengakuannya Kepada Petugas

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan razia kos-kosan tersebut menindaklanjuti makin maraknya pelaku pencurian yang masuk ke rumah warga dengan paksa.

"Sekarang tim Rajawali kami giatkan, tadi tim Rajawali keliling dibawah jam 12.00 WIB sekarang ditingkatkan diatas pukul 12.00 WIB sampai dengan dinihari" ungkapnya.

Kemudian sekarang personil yang ada di kelurahan -kelurahan juga makin ditingkatkan dengan mempersenjatai anggota dengan senjata lengkap.

"Nanti anggota yang sudah diberi senjata ini mengamankan wilayahnya bersama-sama dengan masyarakat. Kalau ada ditemukan membawa senjata api langsung tindak tegas," ujarnya.

Jejak Prada DP Setelah Membunuh, Usai Dimutilasi Mayat Vera Memang Sempat Akan Dibakar

Ia pun mengimbau kepada pelaku kejahatan bila belum ketangkap saat ini, pasti ada apesnya dan tak segan-segan langsung tindak tegas langsung.

"Bila ketemu petugas kita, kita langsung sikat. Kami tidak main-main lagi dengan kasus Curanmor ini, tolong sampaikan dengan masyarakat lainnya," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved