Herman Deru Ajak Tokoh Masyarakat Prakarsai Rumah Tahfidz Agar Anak-anak Bebas Buta Aksara Alquran

Para ustad dan ustadzah memberikan pendidikan baca tulis Alquran kepada anak-anak. Targetnya melepaskan anak-anak dari buta baca Alquran

Herman Deru Ajak Tokoh Masyarakat Prakarsai Rumah Tahfidz Agar Anak-anak Bebas Buta Aksara Alquran
dokumentasi pemprov sumsel
Gubernur Herman Deru bersiliturrahmi di masjid Ar-rahman Alang-alang Lebar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Gubernur Sumsel H Herman Deru seperti tak pernah lelah berkunjung dari satu tempat ke tempat lain di wilayah Sumsel. Selain menyangkut pembangunan fisik, HD, demikian biasa disapa juga konsen menyangkut pembangunan non fisik.

Salah satunya program yang saat ini sudah berjalan yaitu membangun Rumah Tahfidz. Ini adalah salah satu program di bidang pendidikan keagamaan yang menjadi salah satu janji HD dan Wagub H Mawardi Yahya, dalam kampanye Pilkada beberapa waktu lalu.

Selama ini sebagian orang masih mengartikan rumah tahfidz ini rumah yang mirip masjid dan mushala diisi dengan guru ngaji.

Padahal, dijelaskan Gubernur Herman Deru rumah tahfidz itu adalah suatu titik dimana disitu ada proses kegiatan belajar mengajar Al-Quran. Disana Para ustad dan ustadzah memberikan pendidikan baca tulis Alquran kepada anak-anak. Targetnya melepaskan anak-anak dari buta baca Alquran.

"Saya minta para tokoh ini untuk memprakarsai ini. Nanti kita menginventarisir untuk para pengajar sehingga diberikan honor. Intinya tempatnya bukan kemewahan gedung akan tetapi kegiatan agar anak-anak bisa membaca dan menulis Alquran," kata Gubernur Herman Deru saat melakukan Safari Shalat Jum’at di Masjid Ar Rahman yang terletak di Jalan Talang Gading Blok III RT. 26 RW. 08 Perum Talang Kelapa Kecamatan AAL Palembang, Jumat (14/6).

Gubernur Herman Deru bersiliturrahmi di masjid Ar-rahman Alang-alang Lebar
Gubernur Herman Deru bersiliturrahmi di masjid Ar-rahman Alang-alang Lebar (dokumentasi pemprov sumsel)

Di kesempatan ini juga Orang nomor satu di Sumsel itu juga memberikan bantuan pembangunan masjid. Bantuan itu diberikan untuk kenyamanan para jamaah yang hendak menunaikan shalat. Dirinya meminta kepada para pengurus masjid untuk segera melakukan pembangunan dan menentukan skala prioritasnya.

"Untuk kubah masjid segera lakukan pembangunan. Perencanaan ini tinggal dimana skala prioritasnya. Kita butuh keindahan Masjid karena sebagai tempat rumah ibadah khususnya umat muslim," katanya.

Sementara itu, Ketua Masjid Ar Rahman, Herman Arsyad mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru beserta jajaran dapat menyempatkan waktu melaksanakan shalat jumat berjamaah di tempat mereka.

"Kami sebagai masyarakat sekitar sini mengucapkan terima kasih kepada bapak beserta jajaran dapat menunaikan shalat jumat disini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada Masjid Ar Rahman,"ucapnya. (Rel)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved