Pemilu 2019

Tak Ajukan Gugatan Hasil Pileg ke MK, Ketua Gerindra Sumsel : Saya Anggap Kami Bersih

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel) tidak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), terkait hasil pemilu

Tak Ajukan Gugatan Hasil Pileg ke MK, Ketua Gerindra Sumsel : Saya Anggap Kami Bersih
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Ketua DPD Gerindra Sumsel Saifudin Aswari Rivai 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel) tidak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), terkait hasil pemilu legislatif (Pileg) 2019.

Hal ini ditegaskan ketua DPD Gerindra Sumsel Saifudin Aswari Rivai, terkait hasil Pileg 2019.

"Gerindra Sumsel tidak ada gugatan hasil Pileg di MK," kata Aswari, Kamis (13/6/2019).

Selain itu, mantan Bupati Lahat ini memastikan juga, tidak ada gugatan dari caleg Gerindra di internal partai terkait hasil yang ada.

Bupati Empat Lawang Minta Sikat Habis Keluarga atau Timses JM-YUS Terlibat Jual Beli Lapak di Pasar

"Termasuk gugatan di internal, kita juga tidak ada. Karena sejak awal kita memiliki komitmen untuk sama-sama membesarkan partai," jelasnya.

Dijelaskan Aswari, pihaknya tidak mengajukan gugatan hasil Pileg tersebut karena proses rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU untuk Pileg sudah sesuai dengan data mereka.

"Saya anggap kita (kami-red) bersih dan tidak ada gugatan dan menangnya memang kelihatan (bukan penggelembungan)," ujarnya.

Sejumlah Pendiri Partai Demokrat Ingin KLB Untuk Gantikan SBY, Tunjuk Agus Harimurti Jadi Ketum

Ditambahkan mantan calon Gubernur Sumsel periode 2018- 2023 ini, hasil Pileg 2019 di Sumsel menunjukkan peningkatan signifikan, jumlah kursi DPRD ditingkat kabupaten/ kota, sekitar 40 kursi se-Sumsel.

Dimana kenaikan ini dilanjutkan Aswari karena beberapa faktor, terutama sosok ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto dan mesin partai yang berjalan.

"Faktor kenaikan karena efek Pak Prabowo, dan Gerindra dengan Prabowo. Berkat Prabowo maju capres berdasarkan dukung ijtima ulama, banyak masyarakat mendukung karena suara ulama didengarkan masyarakat," pungkas calon wakil ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024 ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved