Gojek Angkat Bicara Soal Video Penumpang Tak Bayar: Simpati Pada Driver dan Akan Blacklist Konsumen

Video viral yang berisi perdebatan antara seorang perempuan penumpang taksi online dengan driver

Penulis: Tiara Anggraini | Editor: Prawira Maulana
ISTIMEWA
Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia, Teuku Parvinanda. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Video viral yang berisi perdebatan antara seorang perempuan penumpang taksi online dengan driver karena tak membayar tarif yang ditentukan, menyita perhatian banyak pihak.

Terutama bagi perusahaan penyedia jasa Gojek Indonesia yang memastian bahwa driver merupakan mitra gocar.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia, Teuku Parvinanda menjelaskan sangat prihatin dan bersimpati dengan mitra drivernya diperlakukan semena-mena seperti yang ada di dalam video.

"Berdasarkan video yang tersebar itu justru mitra driver kami adalah korban, tidak ada alasan untuk kami memberikan hukuman atau peringatan berupa suspend," ungkapnya, Kamis (13/6/19).

"Justri kami sangat bersimpati sama beliau karena sudah menunaikan tugas cari nafkah dan maminta haknya tapi diberlakukan seperti itu," tambahnya.

Selain itu Teuku Parvinanda juga menjelaskan tidak ada kalimat buruk yang terlontar namun sebaliknya.

"Dan perlu diketahui bahwa penilaian bukan hanya bisa dilakukan oleh konsumen saja, karena di sistem kami driver juga punya keleluasaan memberikan rating terhadap penumpang yang dibawanya," jelasnya.

"Bahkan kami juga bisa mem black list dan membekukan akun penumpang yang seperti itu dan tidak akan bisa menggunakan layanan kami lagi," tegasnya.

Untuk cerita berdasarkan pemberitaan yang ada, lanjut Teuku Parvinanda bahwa banyak driver yang mengalami kejadian serupa dengan orang yang sama itu karena tidak adanya laporan.

"Kita memang perusahaan jasa yang mengutamakan pelayanan, tapi kita juga mementingkan mitra kami untuk itu kalau konsumen tersebut masih semena-semena seperti itu karena tidak adanya laporan dari driver," tegasnya lagi.

Untuk itu ia menghimbau kepada mitra gojek baik motor maupun mobil jika ada kejadian yang tidak menyenangkan segera laporkan akan ditindak lanjuti segera.

"Biar sama-sama enak karena driver juga bekerja mencari nafkah jangan sampai ladang pekerjaan ini rusak karena satu orang dan perlu diingat kita bekerja by sistem," tutupnya.

 Sementara itu sebeumnya, Tribunsumsl.com mewancarai penumpang perempuan yang ada dalam video itu.

Namanya Lita Febriani (25)

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved