Komunitas Gerakan Seribu Sehari Indonesia Akan Gelar Khitanan Massal

Gerakan Seribu Sehari Indonesia (GSSI) yang merupakan komunitas para pecinta sedekah akan mengadakan kegiatan semarak milad ke 6 di Bingen Cafe.

Komunitas Gerakan Seribu Sehari Indonesia Akan Gelar Khitanan Massal
ISTIMEWA
Foto anggota Gerakan Seribu Sehari Indonesia (GSSI) (IST) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gerakan Seribu Sehari Indonesia (GSSI) yang merupakan komunitas para pecinta sedekah akan mengadakan kegiatan semarak milad ke 6 di Bingen Cafe.

"Untuk menyemarakan milad GSSI maka kita akan adakan khitanan massal, tablig akbar dan memberikan santunan kepada anak yatim," ujar Ketua Umum GSSI Dedy Asrizal, Rabu (12/6/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal 30 Juni 2019 di Bingen Cafe, mulai pukul 8.00 sampai malam hari.

Untuk khitanan massal dan santunan anak yatim dilakukan mulai pukul 8.00-12.00. Lalu untuk tablig akbarnya dimalam hari mulai pukul 20.00-21.00, yang akan diisi oleh Syekh Ahmad Almisri, pengisi acara Indonesia Damai TV One.

"Untuk khitanan massal pesertanya ditargetkan 50 orang. Yang diutamakan untuk keluarga kurang mampu. Tahun ini kita ada tambahan kegiatan yaitu jamuan bareng anak yatim, kita akan buat game-game kecil dan kita jamu mereka," katanya.

Sementara itu untuk anggota GSSI menurut Dedy ada 100 an. Untuk temen-teman yang ingin bergabung, bisa langsung menghubungi admin GSSI di instagram @seribusehari. Lalu bisa ikut langsung gabung di kegiatan yang diadakan GSSI.

"GSSI mengajak kawan-kawan dan khalayak untuk bersedekah, minimal 1000 sehari. Yang mana sedekah yang terkumpul akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan," jelasnya.

Hal-hal yang dilakukan GSSI seperti membantu meringankan biaya pengobatan orang-orang yang sakit, memberikan sembako gratis kepada keluarga yang miskin, menjadi orang tua asuh beberapa anak yatim dan lain-lain.

"Bahkan sebulan sekali kita keliling membagikan nasi bungkus. Sebulan sekali juga kita adakan acara menjamu anak-anak yatim dhuafa di Bingen Cafe dan untuk sunatan massal kita buat tiap tahun," ungkapnya.
3 Lampiran

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved