Berita Palembang

Jalan Seniman Amri Yahya Jakabaring Rusak Parah, Akses ke Graha Teknologi dan Balai Bahasa

Jalan Pangeran Ratu (pasar induk Jakabaring) menuju Jalan dekranesda (OPI mall dan JSC) tepatnya di jalan penghubung seniman Amri Yahya rusak parah

Jalan Seniman Amri Yahya Jakabaring Rusak Parah, Akses ke Graha Teknologi dan Balai Bahasa
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Jalan Pangeran Ratu (pasar induk Jakabaring) menuju Jalan dekranesda (OPI mall dan JSC) tepatnya di jalan penghubung seniman Amriyahya telah lama mengalami kerusakan parah, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Jalan Pangeran Ratu (pasar induk Jakabaring) menuju Jalan dekranesda (OPI mall dan JSC) tepatnya di jalan penghubung seniman Amri Yahya telah lama mengalami kerusakan parah.

Di kedua sisi jalan terdapat banyak lubang di tengah dengan jarak sekitar 1 kilometer.

Padahal jalan tersebut adalah akses menuju ke Graha Teknologi, Balai Bahasa, Taman Budaya, Graha Serbaguna, rumah adat dan banyak terdapat perumahan.

Abil Gunawan, warga yang berjualan di pinggir jalan tersebut mengatakan, jalan ini sudah lama belum diperbaiki padahal sudah rusak parah.

"Jalan di sini sudah lama rusak parah, banyak warga yang mengeluhkan karena belum juga diperbaiki," ucapnya saat ditemui, Rabu (12/6/2019).

Jika ada perbaikan hanya sebagian saja yang diperbaiki tidak menyeluruh lubang jalan.

"Pernah tahun 2018 di perbaikin sebagian di cor sekitar 100 meter itupun hanya sisi sebelah jalan menuju ke arah perumahan,"

"Dan kebanyakan lobang di jalan hanya di tampal dengan menggunakan bongkahan bebatuan kecil saja tanpa ada pengecoran ulang menyeluruh," ungkapnya.

2 Begal di Depan Punti Kayu Palembang Dituntut Hukuman 3 Tahun Penjara

Sempat ada rencana dari pemerintah Kota untuk memperbaiki jalan tersebut pada awal tahun ini.

"Waktu itu ada spanduk yang bertuliskan akan segera di perbaiki jalan oleh pemerintah kota Palembang, tetapi hingga spanduk itu tidak ada lagi perbaikan belum juga terealisasi padahal sudah hampir setengah tahun," ujarnya.

Harapan warga sekitar agar cepat dilakukan pembangunan jalan akses warga masyarakat tersebut karena sudah banyak pengendara yang tergelincir jatuh.

"Semoga pemerintah mendengarkan keluh kesah masyarakat agar jalan bagus lagi seperti dulu dan tidak menimbulkan korban jiwa selanjutnya," tutupnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved