Hindari Kemacetan di Pasar Indralaya, Pemudik Lewat Jalur Alternatif KPT Tanjung Senai

Masuk dari KPT Desa Sakatiga dan keluar melalui pintu gerbang dekat bekas kantor bupati OI.

Hindari Kemacetan di Pasar Indralaya, Pemudik Lewat Jalur Alternatif KPT Tanjung Senai
AGUNG DWIPAYANA/TRIBUNSUMSEL.COM
Lalu Lintas Kendaraan di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hari pertama arus balik Lebaran Idul Fitri, kendaraan pemudik mulai memadati sejumlah ruas jalan di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti di ruas Indralaya-Tanjung Raja, kendaraan terpantau cukup padat.

Kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah titik, di antaranya di Pasar Tanjung Raja dan Pasar Indralaya.

Di Indralaya, guna mengantisipasi antrian panjang kendaraaan yang melewati pasar, kendaraan dari arah Palembang menuju Tanjung Raja mauojn sebaliknya, diarahkan melalui jalur alternatif Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai.

Pantauan TribunSumsel.com, Kamis (6/6/2019), cukup banyak kendaraan yang melintas KPT Tanjung Senai.

Selain bebas macet, pemandangan kawasan Tanjung Senai yang indah dengan ikon Jembatan Pesona, membuat pemudik berhenti sejenak untuk sekadar berfoto.

"Bagus juga lewat sini (KPT Tanjung Senai). Bebas macet, pemandangannya juga bagus," ujar Ketty, pemudik asal Muaraenim.

Untuk mengakses jalur alternatif KPT Tanjung Senai, pemudik dari arah Palembang dapat masuk melewati pintu gerbang KPT dekat bekas kantor bupati OI dan keluar melalui pintu KPT lainnya di Desa Sakatiga, Kecamatan Indralaya.

Sementara kendaraan dari arah Tanjung Raja, melewati rute sebaliknya, masuk dari KPT Desa Sakatiga dan keluar melalui pintu gerbang dekat bekas kantor Bupati OI.

Tidak perlu khawatir tersesat karena petugas Satlantas Polres OI dan Dinas Perhubungan berjaga di kedua pintu gerbang jalan alternatif.

Mereka siap memandu pemudik yang memerlukan bantuan.

"Memang kita arahkan lewat Tanjung Senai karena volume kendaraan saat arus balik ini cukup tinggi, terutama yang melewati Pasar Indralaya," ujar seorang petugas Satlantas Polres OI yang bertugas di lapangan.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved