SMKPP Sembawa Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian SMKPP Negeri Banyuasin juga melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila ke-74.

SMKPP Sembawa Gelar Upacara Hari Lahirnya Pancasila
SRIPOKU.COM/SMKPP SEMBAWA
Kepala SMKPP Negeri Sembawa berfoto bersama peserta upacara. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian SMKPP Negeri Banyuasin juga melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila ke-74.
Tepatnya, 1 Juni 2019 di halaman apel sekolah SMKPP, Sabtu (1/6/2019).

Upacara yang diikuti sebanyak 77 orang pegawai tadi, berlangsung secara khidmat. Upacara ini, berbeda dengan biasanya karena pelaksaan upacara dilaksanakan pada bulan suci ramadhan dan mendekati cuti lebaran sehingga peserta upacara adalah karyawan dan guru serta beberapa peserta dari UPT lingkup Kementerian Pertanian.

Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir Mattobi'i, MP selaku pembina upacara menyampaikan amanat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) antara lain Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan bangsa yang digali oleh "para pendiri bangsa" merupakan suatu anugerah luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

Walaupun kita sebagai bangsa belum secara sempurna berhasilkan merealiasisikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keiindonesian baik sebagai bangsa maupun Negara masih dapat bertahan sampai saat ini karena Pancasila.

Melalui peringatan haril lahir pancasila 1 Juni kita harus terus menerus secara konsiten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan pandangan hidup yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian bagi seluruh bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Mattobi'i menyampaikan agar dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, organisasi dan berbangsa dan bernegara. Pada kesempatan ini juga SMKPP Negeri Sembawa memberikan cendramata kepada empat purnbakti antara lain, Triyanto, Mujiono, Sukadi dan Ngadirun.

SRIPOKU.COM/SMKPP SEMBAWA
Kepala SMKPP Negeri Sembawa Ir Mattobi'i, MP selaku pembina upacara menyampaikan amanat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

SRIPOKU.COM/SMKPP SEMBAWA
Kepala SMKPP Negeri Sembawa berfoto bersama peserta upacara.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved