Pedagang Kue Mulai Padati Pasar Dempo Permai Jelang Hari Raya Idul Fitri

Hari raya Idul Fitri 1440 H tinggal hitungan hari lagi. Hal ini membuat para pedagang kue kering sudah mulai ramai menjajakan kue disejumlah pasar yan

Pedagang Kue Mulai Padati Pasar Dempo Permai Jelang Hari Raya Idul Fitri
Tribunsumsel.com/ Wawan Septiawan/ Sripo
PEDAGANG KUE : Tampak sejumlah pedagang kue kering yang mulai memadati kawasan Pasar Dempo Permai jelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Jumat (31/5/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Hari raya Idul Fitri 1440 H tinggal hitungan hari lagi. Hal ini membuat para pedagang kue kering sudah mulai ramai menjajakan kue disejumlah pasar yang ada di Pagaralam.

Bahkan saat ini di Pasar Dempo Permai mulai dipadati pedagang kue kering.

Kondisi ini selalu terjadi setiap kali jelang lebaran. Pera pedagang musiman ini selalu memadati sejumlah sudut di Pasar Dempo Permai. Bahkan ada juga yang menjajakan langsung ke kawasan permukiman warga dipelosok Pagaralam.

Pantauan di lokasiJumat (31/5/2019) menyebutkan, banyaknya pedagang kue juga dibarengi banyaknya pembeli kue kering. Kue kering memang menjadi salah satu makanan wajib saat lebaran.

Salah satu agen kue kering, Jik mengatakan, para pedagang kue mulai ramai menggelar dagangan di sepanjang Jalan Sersan Ali Aras Kota Pagaralam.

"Sejumlah toko kue mulai menata barang dagangannya didepan toko untuk menarik perhatian warga untuk melengkapi kebutuhan di bulan Ramadhan hingga lebaran nanti," katanya.

Menurutnya, sebagai penyedia perlengkapan makanan dan minuman, pihaknya sudah memasang harga spesial aneka kue kering mulai dari Rp 30 ribu Perkilogram hingga Rp 70 ribu Perkilogram.

Senada dikatakan Yon Linda (45) pedagang lainnya, Ramadhan kali ini cukup ramai pengunjung. Ia mengatakan, selain meraup keuntungan yang banyak, aneka jenis kue dan roti yang dijajakan beragam rasa dan tergolong murah.

"Hasil penjualan aneka kue dan roti sejak memasuki Ramadhan kali ini cukup lumayan bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM PP) Kota Pagaralam, Gindo Simanjuntak mengatakan, bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran kali ini para pedagang aneka kue kering mulai menjamur menjajakan dagangannya disejumlah pasar yang ada di Pagaralam.

"Sejauh ini harga penjualan sejumlah makanan dan minuman untuk kebutuhan puasa hingga lebaran masih normal. Namun kami bersama tim gabungan terus melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman, guna menghindari berbagai pruduk kedaluarsa maupun bahan-bahan yang mengandung zat berbahaya lainnya," katanya.(one)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved