Berita Gubernur Sumsel

Cerita Gubernur Sumsel Herman Deru 8 Jam Menyetir Mobil Pulang Pergi ke Kampung Halaman

TRIBUNSUMSEL.COM, OKUTIMUR-Gubernur Sumsel Herman Deru menyetir sendiri mobil saat pulang kampung ke OKU Timur, Kamis (30/5/2019) pagi

Cerita Gubernur Sumsel Herman Deru 8 Jam Menyetir Mobil Pulang Pergi ke Kampung Halaman
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru menyetir sendiri mobil saat pulang kampung ke OKU Timur, Kamis (30/5/2019) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, OKUTIMUR-Gubernur Sumsel Herman Deru menyetir sendiri mobil saat pulang kampung ke OKU Timur, Kamis (30/5/2019) pagi.

Deru memilih mengendarai sendiri mobil Toyota Hiace selama 2×4 jam pulang pergi dari Kota Palembang ke tanah kelahirannya di Kabupaten OKU Timur (OKUT).

Selain memang sudah menjadi kebiasaannya, agenda menyetir mobil sendiri itu dilakukan Herman Deru sekaligus untuk memastikan kondisi jalan Provinsi yang akan dilintasi pemudik sudah mulus dan lancar pada Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.

Rombongan ini berangkat dari Rumah Dinasnya Griya Agung Kamis pagi sekitar pukul 11.00 wib dan tiba di Belitang pada pukul 16.30 wib sore.

Herman Deru Ingatkan Pentingnya Safari Jumat, Eratkan Silaturahmi Umaro, Ulama dan Umat

Dalam perjalanan itu, Herman Deru sempat menghentikan laju kendaraanya sekedar untuk mampir memborong buah durian yang dijajakan pedagang di sepanjang jalan ke Kota Kayu Agung.

Dalam perjalanan itu mantan Bupati OKU Timur dia periode tersebut mengungkapkan kalau menyetir sendiri kerap dilakukannya jika di luar jam-jam dinas.

Termasuk ke luar kota.

Kebiasaan satu ini sangat ia sukai karena ia merasa bisa sekalian bernostalgia saat masih menjadi pengusaha.

"Dulu baru-baru menikah masih jadi pengusaha saya ini jualan beras. Beras itu saya bawa sendiri dari Belitang ke Palembang."

"Biasa perginya berdua sama bu Feby. Jadi saya tidak kaget lagi, malah senang bisa ingat perjuangan masih muda," ucapnya

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved